Aug 21, 2013

Menjadi tenaga terapi reflexologi yang profesional


Tertarik dengan bidang kebugaran dan kesehatan tubuh? Selain menjadi dokter atau pun perawat, ada juga jenis pekerjaan yang lebih bersifat informal sehingga tak memerlukan waktu yang lama untuk dapat segera menjalaninya. Salah satunya adalah dengan menjadi tenaga reflexologi profesional. Melalui pelatihan selama satu bulan, kita dapat segera menjadi tenaga profesional yang siap bekerja. 

Kesempatan yang ini dapat diperoleh di Meiso Reflexology, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan kecantikan yang mendapat lisensi dari Kenko reflexology, Singapura.  Berdiri sejak tahun 2000, kini Meiso Reflexology telah memiliki 29 outlets yg tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali.   Dibawah naungan PT. Kenko Indonesia, selain Meiso Reflexology, juga dibuka Kenko Reflexology and Fish Spa (2 outlets), Sanctum (2 outlets), dan Cocola Waxing (3 outlets).

Outlet Meiso Reflexology di Jakarta ada di:
Plaza Blok M
Pondok Indah Plaza 2
Kemang Selatan
Dharmawangsa Square
Cibubur Junction
Plaza Indonesia (2 outlet)
Senayan City (2 outlet)
Cilandak Town Square
Pondok Indah Mall (2 outlet)
Grand Indonesia (2 outlet)
Gandaria City
Epicentrum Walk
Pacific Place
Setia Budi Building
Kota Kasablanka
Kemang Colony 

Perkembangan yang pesat dari Meiso Reflexology membuat kebutuhan tenaga reflexology di petusahaan ini pun meningkat. Saat ini diperlukan kira-kira 90 orang untuk ditempatkan di outlet-outlet Meiso Reflexology di Jakarta. Ini adalah kesempatan yang baik buat pria atau wanita yang berminat pada pekerjaan ini. Yang penting, tangan tidak basah serta tidak mempunyai masalah bau badan,  kita bisa mengambil kesempatan ini karena setiap calon tenaga reflexology yang diterima, terlebih dahulu akan mendapatkan pelatihan selama satu bulan. 

Tertarik? Cepat, deh, bawa lamarannya beserta ijazah terakhir yang asli ke kantor PT KENKO INDONESIA untuk wawancara dengan alamat: 

Gedung UTANCO Lt. 4, Jl. HR. Rasuna Said Kav. B - 29, Kuningan Jakarta Selatan.

Aug 17, 2013

Dirgahayu Republik Indonesia

Indonesia 68 tahun.. sudahkah kita menemukan jati diri kita?






DIRGAHAYU HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Biarlah kita semakin menyayangi sesama saudara sebangsa setanah air, karena baik buruknya negeri ini tergantung kita semua...




Aug 8, 2013

Lebaran Telah Tiba!

Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk semua temans yang merayakan..!


Pada masa menjelang perang dunia kedua, pemerintah Inggris mengeluarkan 2.500.000 poster yang disebarkan di seluruh negeri untuk mempersiapkan mental warga Inggris bila keadaan menjadi buruk sekali (dikalahkan oleh Jerman).

Bunyi poster itu: KEEP CALM AND MOVE ON atau TETAP TENANG DAN JANGAN PATAH SEMANGAT.

Lebaran telah tiba... be happy dan rengkuh semangatnya... semangat kemenangan dalam damai.

God bless!


Jul 8, 2013

Selamat berpuasa

Gak terasa, nih.. sudah bulan Ramadhan lagi.. bulan puasa telah tiba.. Lebaran sebentar lagi.. yipee...! :)

Untuk ikutan menyambut bulan yang istimewa ini, aku bikin VLog lagi.. check it out, ya..



Jun 27, 2013

VLog Kedua

Lumayan juga yang view VLog pertamaku.. Seneeeeng..

Dan aku dapet input dari bule yang pingin tauk apa yang aku omongin.. makanya, aku pikir, ok, deh, aku bikinin satu aja yang pake bahasa Inggris..

Jujur, meskipun aku lumayan fluent in English, tapi bikin Video in English tanpa membaca naskah is really bikin capek! ha ha ha... soalnya sering keseleo dan karena bikin videonya memakai android, aku harus ulang lagi dan lagi dan lagi dan lagi hingga akhirnya tampangku jadi kusut kecapean.. mungkin ada 100 take!

So, here it... in English.. (am not going to do it again, dear!) ;)

Jun 22, 2013

VLog-ku Yang Pertama

Tanggal 22 Juni - tanggal ulang tahun kota Jakarta - aku meluncurkan VLog pertamaku...

Yap, aku ingin sekali dapat membagi inspirasi dan ide yang sering memenuhi kepalaku. Di tempat aku kerja dulu, aku dikenal sebagai orang yang kreatif, lho. Otak ini memang penuh banget dengan ide-ide yang bikin aku semangat.. Nah, sekarang, muncul ide VLog atau Video Blog, di mana bikin blog nggak lagi melalui kata-kata, tetapi bisa melalui video yang kita unggah ke youtube atau media jejaring sosial lainnya. Aku pilih youtube karena media jejaring sosial yang satu ini kan sudah terkenal dan sudah punya aplikasi yang bisa kita pasang di android kita.

Ok.. check out my VLog dulu, deh, ya.. ;)


May 13, 2013

Saling Mengisi

"Kelemahlembutan dan kesabaran tetaplah menjadi kekuatan dari seorang perempuan. Kekuatan yang manis namun dahsyat
[Dian Manginta, tentang kesetaraan lelaki dan perempuan].


Suatu ketika, dalam suatu wawancara dengan sebuah stasiun televisi nasional, Bob Sadino, pengusaha sukses yang sudah gaek itu bercerita tentang awal petualangannya sebagai pengusaha.

Sebelum kembali ke Indonesia, pak Bob tinggal dan bekerja di Eropa. Lalu ia kembali ke Indonesia dan bekerja di Jakarta. "Saya gak miskin," kata pak Bob, "tapi memiskinkan diri."

Kala itu, ia sudah jenuh dengan pekerjaannya dan ingin berusaha sendiri. Ia pun mengutarakan keinginannya berhenti bekerja kepada istrinya, Soelami Soejoed, yang tak berkomentar apa-apa setelah mendengarnya. Diam seribu bahasa. Yah, kebayang, gak, sih, perasaan seorang istri yang sedang menikmati kenyamanan finansial lalu tiba-tiba sang suami ngajak susah?! Barangkali, bu Soelami juga enggan membayangkan bagaimana mereka harus menjalaninya. Ceuyeummm... *seram, maksudnya!*

Diamnya sang istri dianggap sebagai "kalau itu maumu, ya baiklah.." Inilah diam yang emas. Karena mungkin aja sebenarnya bu Soelami pingin bilang, "tidaaaakk.... nanti bagaimana kita makan?"  dan berbagai pertanyaan cerdas lainnya yang menguji kelayakan ide sang suami.

Tapi yang pasti, bu Soelami mengenal suaminya dan keinginan hatinya. Sebagai istri yang mencintai suaminya, tiada pilihan yang lebih baik selain tetap mendampingi sang suami, meskipun menakutkan. Pasti menakut-kanlah, untuk meninggalkan kenyamanan hidup yang serba ada menjadi serba kurang, hingga ketika kangen sop sapi, bu Soelami pun belanja ke pasar untuk beli tulang dan mereka pun makan dengan lauk kuah sop..

Pak Bob selalu mengenang diamnya sang istri sebagai penyemangat yang membawanya bertualang dalam usahanya hingga sukses demi sukses pun diraihnya. Tak percuma bu Bob alias bu Soelami diam saja, karena diamnya itu menjaga ketentraman rumah tangga mereka, memberikan hawa segar yang terus memberikan semangat bagi suaminya dalam berkarya. Kini, mereka bisa makan enak kapan saja, bahkan mereka memiliki supermarket yang berkelas dan cukup terkenal, KemChick. Kita 'kan sering mendengar ungkapan yang cukup terkenal, yang kira-kira bunyinya "dibalik kesuksesan seorang lelaki, ada seorang perempuan yang luar biasa."

Begitulah peran seorang istri, artinya bagi lelaki. Maka berbahagialah seorang lelaki yang mendapatkan istri yang bijaksana. Ia mendapatkan kebaikan.

Sekarang dengan berkembangnya pendidikan dan teknologi, semua orang punya kesempatan yang sama untuk meluaskan wawasannya. Bukan cuma dari membaca, dari melihat video di youtube, pun, kita bisa meluaskan wawasan kita. Mendidik diri sendiri menjadi cerdas akan menolong kita untuk memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Namun, pengetahuan itu haruslah diseimbangkan dengan kerendahan hati, hingga perempuan gak akan terdorong untuk mengembangkan bakat cerewet yang memang susah jadi nature of the woman..

Kelemahlembutan dan kesabaran tetaplah menjadi kekuatan dari seorang perempuan. Kekuatan yang manis namun dahsyat.

Seandainya dulu itu bu Soelami bilang tidak terhadap keinginan pak Bob Sadino untuk jadi pengusaha, kira-kira mereka bisa sekaya sekarang, gak, ya?

Feb 14, 2013

Cinta Yang Dewasa

Good Quality and Original Article - Dian Manginta - Cantik Selamanya



Karena itu, cinta juga harus dewasa...




Semakin tua umur bumi ini semakin sering terdengar berita tentang perceraian. Banyak juga orang yang takut untuk menikah karena takut nantinya bercerai. Memang menikah itu adalah sebuah tantangan. Ada resiko yang harus dihadapi dengan keberanian.

Pernikahan, seyogyanya adalah bersatunya dua insan. Namun dalam budaya ketimuran kita, pernikahan itu adalah juga menjadi bagian dari keluarga besar dari mana pasangan berasal. Ini menjadikan pernikahan sebagai hubungan yang kompleks karena ada lebih dari dua orang yang terlibat di dalamnya.

Oleh karena itu, memasuki suatu pernikahan diperlukan kesiapan mental dan kesadaran akan resiko yang dihadapi. Perlu kedewasaan.

Jangan lupa juga, sebuah hubungan antar pribadi haruslah diikat dengan kerendahan hati yang rela memberi. Ini adalah kerendahan hati yang disebut cinta.

Namun, cinta juga tumbuh seiring waktu yang akan menjadikan dua pribadi semakin terikat satu sama lain, saling mempengaruhi menjadi pribadi yang baru. Itu kelak.

Sementara itu, untuk memulainya, tentu ada berbagai pertimbangan yang perlu diperhatikan. Kali ini Meyland, S.H. akan membagi catatannya tentang perjanjian perkawinan.

Perjanjian pernikahan bisa sungguh bermanfaat, bila...

Klik di sini untuk melihat artikel 'legal'/hukum karya Meyland, SH
Pernjanjian Perkawinan, apa itu yah? Mungkin banyak yang mengetahui bahwa perjanjian perkawinan adalah sebuah perjanjian yang dibuat oleh para calon mempelai sebelum pernikahan berlangsung. Tetapi apa manfaat dan apa saja yang dapat dimuat dalam sebuah perjanjian perkawinan?

Menurut saya pribadi, perjanjian perkawinan hanyalah bagi mereka yang menjadikan pernikahan sebuah area baru kehidupan, di mana mereka tidak membuka diri sepenuhnya dengan apa yang kemungkinan terjadi setelah masuk dalam tali pernikahan. Yang secara langsung berarti bahwa calon mempelai tidak siap untuk terjun, masih ada jerat doubt yang dianggap bisa direndam dengan ada sebuah perjanjian.

Tapi apa yang menjadi opini pribadi saya adalah tidak penting, karena hal tersebut bukan bagian saya untuk menganalisisnya. Dan analisis ini dimulai dari pengetahuan tentang satu hal yang pasti: perjanjian perkawinan dibuat sebelum pernikahan berlangsung.

Apa saja yang diperbolehkan oleh hukum untuk dimuat dalam sebuah perjanjian perkawinan? Umumnya perjanjian perkawinan memuat batasan mengenai harta pribadi suami dan istri. Dengan adanya perjanjian perkawinan, penyatuan harta suami dan istri menjadi harta bersama dikesampingkan.

Harta pribadi suami dan juga harta pribadi istri menjadi milik pribadi, keduanya dipersatukan hanya dalam pembiayaan kehidupan anak-anak hasil pernikahan kelak. Wah, seram sekali.. Mengapa ada orang yang berbuat demikian? Bagi kalangan pebisnis hal ini adalah hal yang cukup wajar, dikarenakan kemungkinan adanya resiko dari terjadinya pailit atas bisnis mereka.

Dengan adanya pembatasan harta melalui perjanjian ini, maka harta isti tidak akan diambil untuk membayar utang sang suami. Atau perjanjian ini akan memudahkan pebisnis untuk bertransaksi, karena pebisnis yang sudah menikah dan tidak pisah harta, dalam pengambilan keputusan apapun yang menyangkut hartanya, harus meminta ijin pasangannya. Bila tidak demikian, keputusan yang ia buat merupakan keputusan yang tidak cakap[tidak sempurna di mata hukum, dan dapat menjadi sebab tidak sahnya suatu perjanjian yang dibuat kemudian].

Apa pun itu, adalah itikad baik bagi para calon mempelai dalam memasuki gerbang pernikahan, ada tidaknya perjanjian perkawinan, kembali pada pihak yang menjalani pernikahan itu sendiri. Dalam Undang-Undang No 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan, hanya dikatakan bahwa hal yang dimuat dalam perjanjian perkawinan tidak dapat disahkan apabila melanggar batas-batas hukum, agama dan kesusilaan [Bab V Pasal 29 ayat 2].

Bagi yang hendak menikah, mau yang setengah hati atau sepenuhnya yakin mampu menghadapi semua resiko, apapun kondisi feeling hati, hukum siap membantu untuk melindungimu.

Oleh: Meyland, SH




*****


Perlu dibaca juga di Cantik Selamanya:







Yuk, gabung?






Cover/ID photo: Koleksi pribadi