Skip to main content

Video Baru di YouTube channel-nya Cantik Selamanya #newvideoalert

Sudah lama gak nulis blog, hari ini aku baru saja upload video lanjutan dari video nasihat buat yang mau menikah. Supaya pernikahannya langgeng dan bahagia. Mau, 'kan ? Banyak orang yang menikah tetapi tidak mesra hubungannya dengan pasangan. Masing-masing sibuk dengan kehidupannya sendiri-sendiri. Padahal, menikah itu menyatukan dua orang dalam satu hubungan yang erat, ada ketergantungan satu sama lain. Dua jadi satu. I need you, like you need me. Gitu. Kalau orang menikah 'kan inginnya bahagia, awet selamanya, hingga maut memisahkan. Kalau menikah tetapi dingin satu sama lain. Tidak ada kangen lagi. Kepinginnya ketemu teman-teman yang asik itu. Siapa yang mau tinggal dalam pernikahan seperti itu? Nah, kalau video yang sebelumnya bisa dilihat dengan klik di sini , video lanjutannya bisa dilihat dibawah ini.. Sok, atuh, di tonton.. Jangan lupa SUBSCRIBE , ya... lalu share, mungkin ada yang perlu nasihat supaya mantap langkahnya untuk menikah. Take care! 

Kekeyi yang Lagi Viral

Aku absen ngeblog hari Jumat yang lalu. Jadi liburnya panjang, deh! Karena kan libur ngeblog di waktu weekend.

Nah, aku absen itu karena aku sedang tertarik dengan fenomena Kekeyi atau Rahmawati Kekeyi Putri Cantika yang tiba-tiba aku lihat banyak muncul di YouTube channel para Beauty Vlogger termasuk Nagita Slavina alias Gigi. Saat belum sempat melihat isi videonya, aku lihat ada video thumb (gambar depan video) seorang perempuan dengan balon di pipinya.

Suatu ketika, aku berkesempatan membuka salah satu video itu dan mendengar curahan hatinya, bahwa ia membuat video makeup itu karena ingin menunjukkan bahwa orang pendek dan gemuk seperti dirinya juga bisa cantik.

Sedih dengernya, ya.... Jadi, hari Jumat kemarin aku ambil kesempatan untuk menonton video-video di YouTube yang berisi wawancara dengan Kekeyi  (nama panggilannya).

Bersyukur bahwa Kekeyi adalah perempuan yang kuat dan tabah sehingga walau pun sedih, ia tetap tersenyum dan tidak marah. Paling-paling dia curhat kepada ayam-ayamnya yang punya nama, antara lain "Elsa".

Kekeyi juga memilih untuk tersenyum. Sebenarnya banyak, sih, orang kita yang memilih untuk senyum, atau tepatnya cengengesan.. hehehe.. Yang banyak lagi orang lain gak sadar, adalah, dalam cengengesannya, seseorang seringkali sedang menutupi rasa tidak nyaman, perasaan terganggu. Perasaan itu ditutupi karena alasan kesopanan saja.

Kekeyi melepaskan uneg-unegnya kepada ayam-ayamnya. Hmmm.. ayam memang enak buat diajak curhat karena dia hanya mendengarkan saja.... Macaciiih? hehehe.. Sebab seringkali yang kita inginkan hanya memuntahkan emosi yang menyesakkan dada. Iya, 'kan? 

Kenapa kita mesti mem-bully, sih? Main fisik pula. Aku 'kan sudah bilang, "Gak Ada Perempuan Yang Jelek" (hehehe.. itu judul bukuku). Kekeyi merasa jelek dengan tubuh mungilnya dan giginya yang katanya sering diejek netizen sebagai "kuning".

In real life, entah bully macam apa yang diterimanya. Tapi Kekeyi malah bertekat untuk menunjukkan bahwa orang seperti dia bisa cantik juga. Setuju, sayangku! Dan dia rekomendasikan untuk ber-makeup. Aih! Sependapat banget! Makeup itu bikin hati senang, tauk! To see our face looking good after we do our makeup.... serasa jadi yang tercantik di dunia. Iya, 'kaaaan? 

Apa lagi kalau kemudian dipotret pakai aplikasi Beauty Plus! Hahaha... Sumpah, aku kaget melihat muka aku kayak jadi cantiiiik banget setelah dipotret oleh seorang temanku memakai kamera aplikasi Beauty Plus-nya! Kaget senang! Hahaha.. Ini bukan iklan, ya.. hahaha..

Sejak kecil Kekeyi jauh dari ibunya yang bekerja di Hongkong. Tetapi keluarga besar Kekeyi merawat dirinya dengan baik. Kasih sayang mereka itu, aku yakin, adalah yang membuat Kekeyi penuh percaya diri. Dia bahkan gak memikirkan tentang iklan di YouTube channel-nya yang seharusnya akan memberinya banyak uang dengan jutaan viewers yang sekarang menonton video-videonya.

Sementara dia gak pusing dengan iklan dan endorsement, akun-akun palsu yang memakai nama dan video serta foto dirinya pun mulai beredar di jagat youtube dan Instagram, dan mengambil keuntungan.

Perjuangannya untuk bersusah payah bikin video itu hanya untuk menunjukkan bahwa perempuan yang pendek dan gemuk seperti dirinya bisa cantik dengan makeup. Wonderful! 

Penonton awalnya cuma 2 atau 3 mungkin maksimal 10 orang, dan Kekeyi was not bothered. Dia terus saja membuat video-video makeup mamakai kamera hape, dan mengedit video-videonya itu di hapenya juga! Keren!

Keberuntungan agaknya mulai datang menemui Kekeyi ketika netizen pemirsa beauty vlogs mulai meminta para Beauty Vlogger yang lebih senior untuk meniru cara makeup nya yang memakai balon berisi air itu. Dan terjadilah, sebuah stasiun televisi swasta di Jakarta mengundangnya datang dari desanya di Nganjuk, Jawa Tengah.

Di Jakarta, Kekeyi mendapat hadiah-hadiah yang akan menjadi modal barunya untuk melanjutkan kegiatan beauty vlogging-nya. Dan, yang sangat penting bagi para vlogger, Kekeyi diajarkan untuk mengikutkan YouTube channel-nya dalam program AdSense-nya Google. Dengan jutaan views, ratusan ribu subscribers, Kekeyi akan segera bisa menikmati penghasilan baru yang dapat dipakainya untuk meminta ibundanya kembali ke Jakarta, berhenti bekerja di Hongkong. Karena itu impian Kekeyi saat ini, yaitu agar bisa berkumpul kembali dengan ibundanya tersayang.

Sepertinya dia sendiri gak menyangka dengan membuat video-video di YouTube, dia bisa mendapatkan uang banyak. Enam (6) bulan perjuangan tanpa memikirkan materi. Dia hanya punya niat yang baik, dan tekat yang kuat untk mewujudkan impiannya menjadi beauty influencer. She made it! Lalu, ketika videonya tiba-tiba viral hingga ditonton oleh lebih dari 6 juta orang, tanpa dia sadari, orang mulai membuat akun palsu untuk mengambil untung dari kepolosannya. Dengan akun palsu di Instagram, Kekeyi palsu mendapat permintaan endorse, dan tentu saja mendapat uang. Sementara Kekeyi terus dengan susah payah membuat video-video.

Tapi sekarang, usai bertemu artis top ibu kota, Kekeyi mengerti bahwa dia harus mengaktifkan AdSense di YouTube channel-nya. Di Instagramnya pun dia menaruh no. WhatsApp untuk menghubungi dirinya. Siap menerima uang pengisi pundi-pundinya.

Ikhlas, sabar, dan gigih, agaknya itu rahasia sukses Kekeyi. Aku yakin, impiannya untuk membawa pulang ibunya dari Hongkong dapat segera terwujud. Amin. For dreams do come true... 

Juga, semoga Kekeyi bisa sukses berkarya dan semakin matang dengan kreatifitas baru yang akan menghibur para pemirsa YouTube channel-nya.

I am happy for her! 

Have a wonderful week, my dear! 






Popular posts from this blog

Video Baru di YouTube channel-nya Cantik Selamanya #newvideoalert

Sudah lama gak nulis blog, hari ini aku baru saja upload video lanjutan dari video nasihat buat yang mau menikah. Supaya pernikahannya langgeng dan bahagia. Mau, 'kan ? Banyak orang yang menikah tetapi tidak mesra hubungannya dengan pasangan. Masing-masing sibuk dengan kehidupannya sendiri-sendiri. Padahal, menikah itu menyatukan dua orang dalam satu hubungan yang erat, ada ketergantungan satu sama lain. Dua jadi satu. I need you, like you need me. Gitu. Kalau orang menikah 'kan inginnya bahagia, awet selamanya, hingga maut memisahkan. Kalau menikah tetapi dingin satu sama lain. Tidak ada kangen lagi. Kepinginnya ketemu teman-teman yang asik itu. Siapa yang mau tinggal dalam pernikahan seperti itu? Nah, kalau video yang sebelumnya bisa dilihat dengan klik di sini , video lanjutannya bisa dilihat dibawah ini.. Sok, atuh, di tonton.. Jangan lupa SUBSCRIBE , ya... lalu share, mungkin ada yang perlu nasihat supaya mantap langkahnya untuk menikah. Take care! 

Tips: Etika Mengirim dan Menerima E-mail

Klik di logo di atas untuk melihat versi PDF artikel ini . Jaman sekarang, di era fesbuk , e - mail sudah jadi biasa. Memang mungkin belum 50% orang Indonesia yang pake e-mail, but soon , I’m sure .. Dengan teknologi 3G; sekarang 3.5G; dan kenyataan bahwa handphone sudah jadi barang biasa, aku yakin sebentar lagi kelompok masyarakat yang tadinya cuma tahu caranya pake hape , sebentar lagi juga pasti akan belajar pake imel . Trigger -nya bisa jadi adalah kenyataan bahwa memakai yahoo! messenger di handphone lebih murah dari pada SMS. Karena murahnya, aku sempat ajarin Office Boy di kantor aku untuk memakai messenger dan mengajar keluarganya di desa untuk belajar juga. Bayangkan seandainya dia bener-bener ngajarin sanak saudaranya untuk memakai messenger, maka mereka akan juga melihat feature e-mail dari yahoo! yang comes together with the messenger . Lalu mereka belajar bikin surat pake e - mail . Nice , ya? Belum lagi kerja keras para telecommunication services provider ...

Selamat Hari Ibu

Haiiiii… Apa kabar?  Oh, dear... It's almost end of the year! Gak terasa, yaaa....  Sudah berapa lama aku absen ngeblog? Aku kalang kabut antara ngedit video dan ke rumah sakit untuk terapi rehabilitasi medik. Itu, lho , efek kemo yang bikin ujung-ujung jari tanganku dan telapak kakiku jadi kebas kesemutan harus diterapi supaya hilang. Padahal, kata dokter di Unit Rehab Medik, seharusnya efek kemonya sudah hilang secara alami karena terakhir aku kemo 'kan bulan Pebuari 2018. Sudah lebih dari enam bulan. Makanya harus diterapi. Nah, namanya juga pasien BPJS Kesehatan, ya harus ngantri dan ngantrinya panjang! Ndilalalh , pas lagi minggu kemarin itu RS Persahabatan sedang mengadakan perapihan sistim administrasi yang melibatkan prosedur BPJS. Jadi, aku harus kembali ke Klinik dan Rumah Sakit kelas B untuk memperbarui rujukan sebelum bisa mendapatkan terapi yang aku perlukan. Jadi, lumayan repot, ya. Tapi aku gak mengeluh, lho . Ngantri itu wajar, karena pasiennya b...