Skip to main content

Video Baru di YouTube channel-nya Cantik Selamanya #newvideoalert

Sudah lama gak nulis blog, hari ini aku baru saja upload video lanjutan dari video nasihat buat yang mau menikah. Supaya pernikahannya langgeng dan bahagia. Mau, 'kan ? Banyak orang yang menikah tetapi tidak mesra hubungannya dengan pasangan. Masing-masing sibuk dengan kehidupannya sendiri-sendiri. Padahal, menikah itu menyatukan dua orang dalam satu hubungan yang erat, ada ketergantungan satu sama lain. Dua jadi satu. I need you, like you need me. Gitu. Kalau orang menikah 'kan inginnya bahagia, awet selamanya, hingga maut memisahkan. Kalau menikah tetapi dingin satu sama lain. Tidak ada kangen lagi. Kepinginnya ketemu teman-teman yang asik itu. Siapa yang mau tinggal dalam pernikahan seperti itu? Nah, kalau video yang sebelumnya bisa dilihat dengan klik di sini , video lanjutannya bisa dilihat dibawah ini.. Sok, atuh, di tonton.. Jangan lupa SUBSCRIBE , ya... lalu share, mungkin ada yang perlu nasihat supaya mantap langkahnya untuk menikah. Take care! 

Cerita yang gak penting

Hai selamat pagi kamu...

Sudah sarapan, belum? Sarapan apa?

Sarapan itu penting untuk nutrisi sepanjang hari. Tapi, aku, sih, biasanya cuma sarapan bubur kacang hijau yang aku beli dari abang-abang yang lewat di depan (tepatnya, samping) rumahku. Biasanya bubur kacang hijau yang dijual penjual keliling atau yang di warung itu kan banyak gulanya, ya?

Biar, deh, aku kan gak banyak mengkonsumsi gula juga. Kebanyakan, the rest of the day, aku minum air putih saja. Kadang-kadang minum wedang atau sekoteng instant sasetan yang aku beli dari supermarket. Kadang juga minum minuman coklat hangat semacam Chocolatos atau Beng Beng (ini bukan iklan, yaaaa). Dan acara minum itu juga bukan sarapan. Hehehe..

Biasanya sore. Tapi jarang. Kalau sudah habis, ya tunggu sampai beli lagi entah kapan karena aku gak dengan sengaja menyimpan stock semacam kemilan di rumah. Aku menjaga untuk gak jadi suka ngemil. Jangan sampai, ngemil itu jadi kebiasaan. Karena aku kan ingin sehat.

Kembali ke sarapan. Biasanya, begitu aku dengar suara mangkok beradu dengan sendok dengan irama yang khas yang dimainkan oleh si Abang Tukang Burjo alias Bubur Kacang Ijo (hijau, maksudnya), aku dan Lois, anjingku akan melompat bergegas berlari keluar rumah agar jangan missed. Karena rute tukang bubur kacang ijo itu gak benar-benar lewat rumahku, aku khawatir dia gak lihat aku buka pintu, lalu pintu pagar untuk memanggilnya. Makanya, aku harus bergegas.

Dan Lois, anjngku yang lucu itu, memanfaatkann kesempatan itu untuk bermain sejenak di luar rumah. Mumpung masih pagi, tidak terlalu ramai dan cuaca pagi juga 'kan nyaman. Yes, Lois knows.

Kemudian aku akan menyapu teras rumahku hingga selesai, barulah Lois masuk ke rumah. Aku akan melap kakinya dengan tissue basah supaya bersih kembali. Dia seperti anak buat aku. Aku maminya Lois. Dan Lois juga seperti menganggap aku ibunya! Dia seperti mengerti gunanya tissue basah.

Dia juga sering tidak menurut kalau aku panggil. Tapi dia tahu, itu tidak apa-apa karena walau aku mengomel, aku tetap menyayanginya, Lois manja sekali kepadaku.

Aku ini memang seorang penyayang binatang walau bukan vegetarian. Bagiku, kambing dan sapi adalah makanan. Juga ayam dan bebek. Yang penting jangan siksa mereka untuk dimakan, ya.

Aku juga merasa kasihan kepada kucing pengelana yang banyak berkeliaran di sekitar rumahku. By the way, rasanya belakangan kok sepertinya agak berkurang, ya?

Kalau kalau Lois tak menghabiskan makanannya, sisanya akan aku taruh di kantong plastik menunggu ada kucing yang singgah. Kemudian kantong itu akan aku letakkan di dekat tong sampah di luar pagar rumahku, supaya kalau si kucing selesai memakannya, aku bisa segera membuang kantong bekasnya ke tempat sampah.

Aku pikir para pengelana itu akan baik-baik saja. Mereka biasa berkelanan. Beda dengan Lois yang anjing rumahan. Well, semua anjing itu hewan rumahan. Mereka senang berkumpul dengan keluarga majikannya dan merasa menjadi bagian dari keluarga itu. Anjing memang begitu.

Hmmm.. pagi, sarapan, anjing dan kucing... Benar-benar cerita ngalor ngidul yang gak penting banget, kan? It's weekend after all! Relax!

Enjoy your weekend, dear!

Popular posts from this blog

Video Baru di YouTube channel-nya Cantik Selamanya #newvideoalert

Sudah lama gak nulis blog, hari ini aku baru saja upload video lanjutan dari video nasihat buat yang mau menikah. Supaya pernikahannya langgeng dan bahagia. Mau, 'kan ? Banyak orang yang menikah tetapi tidak mesra hubungannya dengan pasangan. Masing-masing sibuk dengan kehidupannya sendiri-sendiri. Padahal, menikah itu menyatukan dua orang dalam satu hubungan yang erat, ada ketergantungan satu sama lain. Dua jadi satu. I need you, like you need me. Gitu. Kalau orang menikah 'kan inginnya bahagia, awet selamanya, hingga maut memisahkan. Kalau menikah tetapi dingin satu sama lain. Tidak ada kangen lagi. Kepinginnya ketemu teman-teman yang asik itu. Siapa yang mau tinggal dalam pernikahan seperti itu? Nah, kalau video yang sebelumnya bisa dilihat dengan klik di sini , video lanjutannya bisa dilihat dibawah ini.. Sok, atuh, di tonton.. Jangan lupa SUBSCRIBE , ya... lalu share, mungkin ada yang perlu nasihat supaya mantap langkahnya untuk menikah. Take care! 

Tips: Etika Mengirim dan Menerima E-mail

Klik di logo di atas untuk melihat versi PDF artikel ini . Jaman sekarang, di era fesbuk , e - mail sudah jadi biasa. Memang mungkin belum 50% orang Indonesia yang pake e-mail, but soon , I’m sure .. Dengan teknologi 3G; sekarang 3.5G; dan kenyataan bahwa handphone sudah jadi barang biasa, aku yakin sebentar lagi kelompok masyarakat yang tadinya cuma tahu caranya pake hape , sebentar lagi juga pasti akan belajar pake imel . Trigger -nya bisa jadi adalah kenyataan bahwa memakai yahoo! messenger di handphone lebih murah dari pada SMS. Karena murahnya, aku sempat ajarin Office Boy di kantor aku untuk memakai messenger dan mengajar keluarganya di desa untuk belajar juga. Bayangkan seandainya dia bener-bener ngajarin sanak saudaranya untuk memakai messenger, maka mereka akan juga melihat feature e-mail dari yahoo! yang comes together with the messenger . Lalu mereka belajar bikin surat pake e - mail . Nice , ya? Belum lagi kerja keras para telecommunication services provider ...

Selamat Hari Ibu

Haiiiii… Apa kabar?  Oh, dear... It's almost end of the year! Gak terasa, yaaa....  Sudah berapa lama aku absen ngeblog? Aku kalang kabut antara ngedit video dan ke rumah sakit untuk terapi rehabilitasi medik. Itu, lho , efek kemo yang bikin ujung-ujung jari tanganku dan telapak kakiku jadi kebas kesemutan harus diterapi supaya hilang. Padahal, kata dokter di Unit Rehab Medik, seharusnya efek kemonya sudah hilang secara alami karena terakhir aku kemo 'kan bulan Pebuari 2018. Sudah lebih dari enam bulan. Makanya harus diterapi. Nah, namanya juga pasien BPJS Kesehatan, ya harus ngantri dan ngantrinya panjang! Ndilalalh , pas lagi minggu kemarin itu RS Persahabatan sedang mengadakan perapihan sistim administrasi yang melibatkan prosedur BPJS. Jadi, aku harus kembali ke Klinik dan Rumah Sakit kelas B untuk memperbarui rujukan sebelum bisa mendapatkan terapi yang aku perlukan. Jadi, lumayan repot, ya. Tapi aku gak mengeluh, lho . Ngantri itu wajar, karena pasiennya b...