Apr 1, 2009

Cause facebook "Awasi Pelaksanaan Pemilu"

Sewaktu aku nulis ini, Pemilu tinggal delapan hari lagi.

Agak-agak deg-degan aku berharap banget bahwa gak seperti yang diramalkan para pengamat politik, Pemilu akan berjalan dengan jujur dan adil. Aman, gitu, deh.

Baru-baru ini, sudah lima belas orang temanku di kantor yang dulu kena PHK gara-gara global financial crisis. Aku sempat membayangkan bahwa dengan uang pesangon PHK-nya, mereka akan bisa memulai suatu usaha sehingga bisa terus bekerja. Malah, kalau buka usaha, ‘kan bisa buka lapangan usaha buat yang lain.

Tetapi ketika mendengar analisis para pengamat politik dan mendengar prediksi mereka bahwa Pemilu kali ini mungkin sekali tidak akan menjadi Pemilu yang damai... Lihat screenshot artikel yang memuat analisis tersebut di halaman facebook ini.

...aku jadi khawatir sekali. Aku bersyukur masih bekerja. Walau kami disuruh ngirit habis-habisan. Gak ada kenaikan gaji tahun ini. Tapi bagaimana dengan yang lain?

Kalau negara kita gak aman, bagaimana kita bisa kerja? Kalau kita gak kerja, bagaimana bisa memperbaiki hidup?

Aku jadi berpikir bahwa sangat penting untuk memastikan bahwa negara kita tetap damai selama dan setelah Pemilu.

Dan itulah yang mendorong aku untuk mengadakan Cause "Awasi Pelaksanaan Pemilu" melalui facebook. Setidak-tidaknya, ini adalah hal paling sederhana yang bisa kita lakukan untuk kebaikan bersama.

Menjaga ketentraman bangsa dengan mengawasi pelaksanaan Pemilu, supaya jangan ada kesempatan untuk manipulasi hasil Pemilu. Supaya gak ada yang marah lalu protes. Masih untung kalau cuma protes. Kalau sampai ribut? Nanti kita jadi gak bisa kerja, tambah susah, deh, bangsa ini.

Aku senang, bahwa ternyata yang sehati dengan aku gak sedikit. Hari ini (01/04, 22.00 WIB) sudah ada 96 orang yang bergabung. Banyak dari antara mereka yang sudah mengajak yang lain untuk gabung juga. Kalau se-Indonesia bisa kompak begini, wah, nikmat bener.. Kita gak usah tegang-tegang lagi karena tahu we care for each other.

Aku menghargai sekali kawan-kawan facebooker yang sudah ikut ambil bagian dalam Cause Awasi Pelaksanaan Pemilu. Juga buat my team yang sudah membangun dan mempromosikan cause ini.

Bagi yang belum ikutan facebook, gak papa gak ikutan Cause "Awasi Pelaksanaan Pemilu", tetapi mudah-mudahan mau commit untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu dan mengajak yang lain untuk ikut menjaga keamanan pelaksanaan Pemilu. Biar negara kita tentram dan damai. Amin.


Awasi Pelaksanaan Pemilu