Feb 28, 2009

Uji Nyali

Salah satu masalah terbesar aku adalah pemalu.

Sekilas mungkin aku keliatan seperti orang yang cuek, mana lagi aku suka banget becanda... jadi aku suka sekali tertawa. Orang gak akan tauk kalau aku sebenernya, seaslinya, adalah pemalu. Kalo’ lagi kumat, muka aku bisa merah karena malu.

Dulu, sifat pemalu aku itu parah banget. Untuk presentasi dalam kelompok kecil aja aku bisa sesak nafas, lalu suaraku bervibrasi kayak penyanyi seriosa. Eh, gak, ding!.. Tapi bergetar dan hampir gak kedengeran. Kasian, deh, aku.

Sebagai orang Batak, kami itu terkenal pandai bernyanyi. Dan sungguh mati, aku yakin banget aku punya suara merdu. Tapi sampe hari ini, belum ada yang muji. Jadi aku penasaran, and rekam suaraku di Inul Vizta setiap kali karaokean di sana. Lalu aku dengar hasil rekamannya di rumah.. Memang payah.

Tapi aku perhatikan, itu pasti karena unsur pemalu aku sehingga aku gagal mengeluarkan kemampuan menyanyiku yang sesungguhnya. Hey, bukan apa-apa. Aku ngebayangin, kalo’ aku bisa nyanyi dengan merdu, lalu kita kumpul-kumpul among friends and I will entertain my friends with my lovely voice. Wouldn’t it be nice? Terutama kalo’ pas lagi ngumpul gitu gak ada yang bisa nyanyi.. Somebody has to sing, lah..

So, suatu hari datanglah kesempatan yang indah sekali. Idol contest di kantor tempat aku kerja dulu.

Sebagai Miss Famous, aku langsung kumpulkan pemain band and daftarkan mereka sebagai pengisi acara. Dengan catatan, aku ikutan nyanyi. Ha ha ha.. Tapi, aku ngajuin dirinya juga dengan malu-malu.. Dan karena mereka rockers, maka aku pilih lagu rock juga.

To impress those guys. Aku pilih Kujemu-nya Koes Plus. Weis, temen-temen aku itu memang pinter main musik. Mereka bikin aransemen baru yang asik banget. Sayang latihannya cuma dua kali sehingga aku belum berhasil overcome my shyness.. alhasil muncul adegan-adegan lucu di panggung. Gak papa, karena buat aku, bisa nyanyi di panggung keren di Usmar Ismail Hall, Kuningan, itu bener-bener pengalaman yang tak terlupakan.

Mudah-mudahan suatu hari nanti aku dapat kesempatan seperti itu... dan when that time comes, I will sing better!

1 comment:

  1. Masa ini adalah masa terindah, aku jg ga bisa melupakan great momentum ini, dimana aku melihat sang kakak berlenggak lenggok bak Rockers sejati... (rada bingung juga malam itu, rockers kok centil hehehe) Hue kakak dikau bukan hanya berani menepis character malu dalam dirimu malam itu, tapi juga sudah menciptakan kreasi baru, yaitu wajah yang berbinar2x dan kombinasi antara jiwa rockers and lenggok sejati sang wanita centil yang sedang berbahagia). Wajah kakak sangat bercahaya malam itu, I guess you know bahwa kakak memenangkan satu pertandingan lagi dalam hidup, yaitu mengusir rasssa malu yang ada dalam diri. I love to see you dengan kegilaan itu lagi. :)

    Coba liat itu dandanan kakak....
    Sempet iri karena saat sang kakak menggunakan pakaian rockers sejati,ya aku malah menggunakan kostum kebaya, bahan aneh pula… hasyah... ga banget... Padahal, hasrat ingin juga gila gilaan diatas pentas, tapi ga mungkin kan tukang jamu jingkrak-jingkrak di pentas ikutan nge-rock :))

    Kakak, I though it was a very great performance of you. Syairnya juga masih terngiang-ngiang di telingaku saat ini... "KUJEMUWWW!!" hahaha secara kita juga lagi pada jemu saat itu. Good Luck kakak.... terus berkarya... aku dukung!! heheheh karaoke yuks... wahahhhhhahahahahahaha,

    Cheers, tuan putri

    ReplyDelete

Kasih komentar, ya, supaya aku punya input yang bisa aku kembangkan untuk artikel aku selanjutnya. Menambah wawasan aku juga, kan? Terima kasih sebelumnya, loh!