Mar 2, 2009

Self Make Over – Langkah EA

Wajahku tanpa make-upMahal sedikit? Ga papa lah. Tanda sayang sama diri sendiri.
Ada yang pernah ngasih nasehat begini: lebih baik perawatan dari pada perbaikan. Kalau perawatan, biayanya dicicil dan hasilnya bisa dinikmati segera. Kalau perbaikan, biayanya mahal, setelah sufferred karena wajah yang rusak dan proses yang bikin capek. Aku pikir, “bener juga”. Maka aku coba perawatan wajah yang lumayan agak mahal buat gajiku dulu itu demi melakukan perawatan wajah.

Eh, coba perhatikan, deh. Soal cantik itu ‘kan sebenernya adalah soal selera.

Ada yang suka modelnya Luna Maya, ada yang suka model Angelina Jolie. Ada yang suka model Kate Winslet, ada yang suka model Lisa Bonnet. Ada juga yang suka model muka akyu.. he he he :). Tapi ada satu persamaan yang membuat wajah itu menarik yaitu kalau terlihat segar. Wajah yang segar itu adalah wajah yang terawat.

Suatu hari, aku pergi ke Metropolitan Mall di dekat rumahku untuk membeli produk perawatan wajah yang saat itu sudah aku pakai. Tapi ternyata counter-nya sudah tutup. Mungkin karena kurang peminat. Yang ada counter-nya Elizabeth Arden. Aku sudah coba produk lokal dan gak cocok dengan kulit wajahku, jujur aja.

Jadi di mall itu aku tanya beauty consultant yang melayaniku tentang paket perawatan wajah seperti apa yang harus aku ambil. Hmm.. harganya lumayan juga tapi kebetulan hari itu aku baru dapet bonus jadi aku pakailah bonus itu buat beli satu set perawatan wajah. Hasilnya… Ok, bener..!

Ternyata, kulit wajahku sebelum memakai perawatan dari Elizabeth Arden itu telah mengering sehingga timbul seperti kerak di wajah. Aku baru menyadari hal itu setelah kurang lebih dua bulan pemakaian dan kulit wajahku tiba-tiba menjadi lebih putih! Dan setelah bertahun-tahun memakai produk mereka, wajahku jadi lembut kayak bayi. Mulus, berkilat seperti anak kecil. Seneng, deh..

Kok, jadi kayak iklan Elizabeth Arden, ya? Soal merk mestinya pake yang cocok aja, lah. Tapi usaha untuk make over itu yang penting. Harus rajin dan rela, dong, untuk spend dana.

Di sebuah mall, Februari 2009, waktu nunggu taksiBanyak perempuan yang gak rela spend untuk perawatan diri hanya karena menganggap perawatan diri itu kurang penting dibanding hal yang lain. Padahal, tubuh yang terawat meningkatkan kepercayaan diri, loh..
Kepercayaan diri yang bagus, menunjang kesuksesan dalam hidup. Gitu..
Lagian, perlu dong sayang sama diri sendiri. Biar kita, bisa sayang sama orang lain... :)

No comments:

Post a Comment

Kasih komentar, ya, supaya aku punya input yang bisa aku kembangkan untuk artikel aku selanjutnya. Menambah wawasan aku juga, kan? Terima kasih sebelumnya, loh!