Skip to main content

Video Baru di YouTube channel-nya Cantik Selamanya #newvideoalert

Sudah lama gak nulis blog, hari ini aku baru saja upload video lanjutan dari video nasihat buat yang mau menikah. Supaya pernikahannya langgeng dan bahagia. Mau, 'kan ? Banyak orang yang menikah tetapi tidak mesra hubungannya dengan pasangan. Masing-masing sibuk dengan kehidupannya sendiri-sendiri. Padahal, menikah itu menyatukan dua orang dalam satu hubungan yang erat, ada ketergantungan satu sama lain. Dua jadi satu. I need you, like you need me. Gitu. Kalau orang menikah 'kan inginnya bahagia, awet selamanya, hingga maut memisahkan. Kalau menikah tetapi dingin satu sama lain. Tidak ada kangen lagi. Kepinginnya ketemu teman-teman yang asik itu. Siapa yang mau tinggal dalam pernikahan seperti itu? Nah, kalau video yang sebelumnya bisa dilihat dengan klik di sini , video lanjutannya bisa dilihat dibawah ini.. Sok, atuh, di tonton.. Jangan lupa SUBSCRIBE , ya... lalu share, mungkin ada yang perlu nasihat supaya mantap langkahnya untuk menikah. Take care! 

Mashed Potato a la Vivi

Mashed Potato, Vivi's recipe for you - Bisa jadi gantinya nasi! Hari Sabtu kemarin aku masak Mashed Potato. Aku dapet resepnya dari Vivi.

Masak mashed potato itu gampang banget. Bisa jadi alternatifnya nasi lagi, jadi aku saranin bikin mashed potato kalo ingin dapet taste baru di masakan yang sudah biasa dibuat.

Kentang sekilo dikupas kulitnya, terus direbus. Sementara itu, siapkan susu segar dan butter sesuai selera. Setelah kentang menjadi empuk sekali, hancurkan dengan menggunakan centong kayu biar pancinya tidak rusak. Bahasa Indonesia-nya centong apa, ya? Lihat di Kamus Besar Bahasa Indonesia kaleee...

...Anyway, sambil menghancurkan kentang, masukkan butter sesuai selera. Butter-nya akan meleleh dan bercampur dengan kentangnya. Sesudah butter tercampur, tambahkan susu. Terus, diaduk sampai rata. Hmm... aku suka harumnya :)!

Nah, waktu masak kentang, aku lupa kupas kulitnya.. Baru nyadarnya setelah airnya mendidih. Aku cepet-cepet angkat dan keluarin kentangnya dari panci. Tunggu sampe dingin lalu aku kupas itu kentang. Eh, ternyata malah jadi gampang ngupasnya!

Setelah kentang terkupas, aku ambil sepanci air. Baru kemudian aku masukkan lagi kentang yang sudah dikupas itu dan rebus lagi sampe mendidih. Lagi-lagi, aku menemukan rahasia baru: kentang dipotong-potong dulu baru direbus, biar cepet matang. Jadi sementara direbus, aku potong-potong kentang-kentang itu untuk mempercepat proses memasak.

Caution nih, kata Vivi, Mashed potato is fattening but some people would add cheese as they like it. Gurih, kayak martabak kali ya? Biar tambah sip, dimakannya pake rebusan wortel, buncis, atau selada.

Tapi mashed potato bisa dijadikan sebagai pengganti nasi juga, loh. Kemarin adik aku makan mashed potato-nya pake Soto Daging masakan ibuku. Enak, kata adikku. Inspiring, isn't it?...




Comments

  1. saran sedikit nih, supaya mempermudah pengadukan kentang, mentega/butter dan susu segar, ada alat untuk menghancurkan kentang biar halus. coba deh dicari di supermarket, siapa tau ada, jadi bisa mempermudah dalam proses pengadukan kentang, mentega/butter n susu segar tadi. tapi kalau nggak ada, bisa pakai alat apa aja kok. kalau mau tambah cream cheese juga bisa, tapi karena biasanya kentang dimakan dengan lauk yang sudah gurih sekali,nggak pake keju juga ok tuh. kalau mau dimakan dengan salad, monggo lho. sayurannya terserah aja. bisa pake campuran selada, paprika, ketimun, tomat, bawang bombay (kalau suka)...semuanya dipotong2 sesuai selera, lalu tambahkan sedikit dressing (bisa italian atau french dressing). masukkan dressing nya sedikit aja, lalu sayurnya diaduk2 di dalam mangkuk salad. jadi deh! kalo gak punya dressing atau saus yang lain, wortel dan buncis rebus juga ok. oh ya, selain dengan soto daging, mashed potatoes bisa dipadukan dengan lauk yang lain loh, misalnya dimakan dengan rendang atau semur daging yang kuahnya kental...hmmm...yuum..

    ReplyDelete

Post a Comment

Kasih komentar, ya, supaya aku punya input yang bisa aku kembangkan untuk artikel aku selanjutnya. Menambah wawasan aku juga, kan? Terima kasih sebelumnya, loh!

Popular posts from this blog

Selimut Hati (by Dewa 19)

Suka Dewa 19 ? Aku suka lagu-lagunya. No offence but aku gak suka kasarnya Ahmad Dani . Siapa, sih , yang suka..? He he he.. Tapi, aku suka lagu-lagunya. Well, don ' t judge the book by its cover , right ? Aku juga suka suaranya Once . Nice voice . Salah satu lagu yang aku suka adalah Selimut Hati . " Aku.. kan menjadi malam-malammu.. kan menjadi mimpi-mimpimu.." Very nice . Lagunya bikin ngelamun . Lembut dan meyakinkan. Meyakinkan, bahwa yang menyanyikan lagu ini bener-bener ngerti perasaan kekasih hatinya. So sweet ... Dia bener-bener pengen menyenangkan hati kekasihnya, waktu bilang , " Aku bisa untuk menjadi apa yang kau minta .." Tapi dia juga minta pengertian bahwa dia gak bisa seperti kekasih lama yang mungkin masih terkenang-kenang... Ah ... so dearly ... Wouldn't it be nice kalau ada orang yang berlaku begitu untuk kita? Dengan lembut mengungkapkan rasa sayangnya tanpa terdengar menjadi murahan... Tanpa menjadi gombal .. kain bekas buat lap l

Waktunya Berasuransi? [Bagian I]

"Sedia Payung Sebelum Hujan, Sedia Asuransi Sebelum Bencana" [Dian Manginta, tentang HARAPAN AKAN MASA DEPAN] "Belum lepas dari masalah itu, suaminya, tahun lalu kena stroke dan berlanjut pada timbulnya gejala parkinson. Dari bulan September hingga saat ini, setiap bulan dia harus membelanjakan uangnya untuk membeli obat sebesar 20 juta per bulan, di luar biaya rumah sakit. Beruntung suaminya memiliki asuransi dan penggantian pengobatan yang cukup memadai sehingga tidak perlu jatuh bangkrut karenanya. Adik saya yang lain setiap tahun harus mengeluarkan biaya sekitar 200 juta pertahun untuk 4 kali perawatan rumah sakit dengan rata-rata lama perawatan sekitar 10 hari..." Begitulah petikan seorang saudara kita, sebut saja namanya Lekir, di suatu milist . Ia menuturkan tentang pengalaman keluarganya menghadapi "bencana kesehatan". Ratusan juta biaya tiba-tiba harus dikerahkan, karena bencana tersebut datang tanpa diundang. Untung, ada asuransi yang memberikan

Video Baru di YouTube channel-nya Cantik Selamanya #newvideoalert

Sudah lama gak nulis blog, hari ini aku baru saja upload video lanjutan dari video nasihat buat yang mau menikah. Supaya pernikahannya langgeng dan bahagia. Mau, 'kan ? Banyak orang yang menikah tetapi tidak mesra hubungannya dengan pasangan. Masing-masing sibuk dengan kehidupannya sendiri-sendiri. Padahal, menikah itu menyatukan dua orang dalam satu hubungan yang erat, ada ketergantungan satu sama lain. Dua jadi satu. I need you, like you need me. Gitu. Kalau orang menikah 'kan inginnya bahagia, awet selamanya, hingga maut memisahkan. Kalau menikah tetapi dingin satu sama lain. Tidak ada kangen lagi. Kepinginnya ketemu teman-teman yang asik itu. Siapa yang mau tinggal dalam pernikahan seperti itu? Nah, kalau video yang sebelumnya bisa dilihat dengan klik di sini , video lanjutannya bisa dilihat dibawah ini.. Sok, atuh, di tonton.. Jangan lupa SUBSCRIBE , ya... lalu share, mungkin ada yang perlu nasihat supaya mantap langkahnya untuk menikah. Take care!