Apr 9, 2009

Let's Show to The World, Our Nation is the Best!

Tadi aku ikutan nyontreng di TPS 017. Wah, ini baru TPS yang menghayati Pemilu. Dari panitianya, aku lihat budaya berintegritas yang bisa jadi modal kita untuk jadi the best in the world

Dengan inisiatif sendiri, panitianya pake seragam a la Betawi. Memang di tempat aku tinggal, di Pondok Kelapa, kebanyakan warganya adalah orang Betawi. Layaknya sebuah hajatan, mereka cukup serius menyelenggarakan Pemilu di TPS ini.

Lihat foto di TPS 17 di blog page ku di facebookSeperti yang banyak aku dengar, mereka gak fokus pada keyakinan pada partai. Tapi mereka memperhatikan baik-baik bagaimana caranya supaya Pemilu ini berjalan lancar.

Termasuk menambah jumlah bilik suara adalah inisiatif mereka untuk melayani warga yang mau ikut nyontreng. Bayangkan, KPU cuma mengirimkan dua bilik! Mereka menambah 4 lagi karena mereka tidak ingin acara Pemilu ini jadi lambat oleh antrian yang panjang. Lihat photonya di situs facebook-ku di sini.

Bapak yang bertugas menerima nomor urut yang menceritakan kepadaku saat jeda penghitungan suara, kenapa mereka harus buat sendiri kotak bilik pencontrengan. Nah, ini dia mental bangsa Indonesia yang aku kenal dan sukai. Pantang menyerah. Gak suka mengeluh, tetapi sigap mencari solusi. Penyabar.

Kasih Solusi

Belakangan mulai banyak orang yang suka mengeluh tanpa menyediakan solusi. Mudah-mudahan yang kayak gini gak banyak-banyak amat.


Yang ikutan menyaksikan proses penghitungan hasil suara juga lumayan banyak. Di sini, penduduk setempat berkumpul karena memang sehari-hari mereka hidup rukun. Aku suka semangatnya.

Ada seseorang yang membisikkan sesuatu kepada Pak Panitia yang sedang membacakan pilihan warga dari kertas suara. Bapak itu langsung menyergah si pembisik, "...Jangan pengaruh-pengaruhi gue!" Ini namanya OK...

Bravo! Mudah-mudahan keadaan yang aman seperti di TPS-ku juga berlangsung di TPS yang lain, dan kita bisa buktikan pada dunia bahwa Indonesia memang negara yang paling demokratis di dunia, dan cinta damai.

BTW. So far, harapan kita yang ada di cause facebook-ku "Awasi Pelaksaan Pemilu" agaknya dipenuhi. Yaitu, kita berharap supaya rasa damai di negara tercinta nggak terganggu waktu Pemilu diadakan... :) Thanks God!

Let's pray, kita sukses terus ya, dengan Pemilu Presiden... :)?

Thanks to Para Petugas TPS!




Yuk, gabung?