Apr 23, 2009

Selimut Hati (by Dewa 19)

Pria, juga manusia...

Suka Dewa 19?

Aku suka lagu-lagunya. No offence but aku gak suka kasarnya Ahmad Dani. Siapa, sih, yang suka..? He he he.. Tapi, aku suka lagu-lagunya. Well, don't judge the book by its cover, right?

Aku juga suka suaranya Once. Nice voice. Salah satu lagu yang aku suka adalah Selimut Hati.

"Aku.. kan menjadi malam-malammu.. kan menjadi mimpi-mimpimu.."

Very nice. Lagunya bikin ngelamun. Lembut dan meyakinkan. Meyakinkan, bahwa yang menyanyikan lagu ini bener-bener ngerti perasaan kekasih hatinya. So sweet...

Dia bener-bener pengen menyenangkan hati kekasihnya, waktu bilang, "Aku bisa untuk menjadi apa yang kau minta.."

Tapi dia juga minta pengertian bahwa dia gak bisa seperti kekasih lama yang mungkin masih terkenang-kenang...

Ah... so dearly...

Wouldn't it be nice kalau ada orang yang berlaku begitu untuk kita? Dengan lembut mengungkapkan rasa sayangnya tanpa terdengar menjadi murahan... Tanpa menjadi gombal.. kain bekas buat lap lantai!

Tapi, pria juga senang, deh, kayaknya kalau sebaliknya, kekasihnya yang sekarang yang bilang begitu.. Mengungkapkan rasa sayang dengan lembut dan penuh pengertian..

Memang dimengerti itu enak, kok. Memberi rasa aman.

Cuma aku denger banyak perempuan yang gak percaya bahwa ada pria yang mau mengerti dirinya. Akhirnya yang keluar adalah sikap yang over protective untuk dirinya sendiri. Takut terluka.

Hati-hati, sih, boleh, kok. Tapi ada baiknya untuk mengingat bahwa lelaki juga mau disayang. Jangan lupa, ada penelitian yang hasilnya menunjukkan bahwa buat kaum lelaki, romance itu lebih penting dari sukses di kerjaan! Masih inget 'kan artikelnya di wall facebook page-ku? Tapi itu, sih, memang penelitian di Barat. Di Indonesia bagaimana, ya?

Aku belum denger, sih, ada penelitian untuk masalah ini di Indonesia. Gak papalah. Gak penting. Yang penting adalah sikap hati kita sendiri. Kita memang harus punya rasa percaya diri. Percaya bahwa kita cukup bisa memahami keadaan dan menguasai diri untuk menyelesaikan setiap permasalahan hidup kita. Selalu ada kiat-kiatnya.

Seperti penyanyi lagu Selimut Hati. Harusnya dia punya keyakinan itu bahwa dia bisa memenangkan hati kekasihnya dengan penuh pengertian dan kelembutan hatinya..

Iya, loh, kita juga bisa memenangkan hati kekasih hati kita. Asal kita punya willingness to love him dearly. Punya hati untuk memberikan yang terbaik dengan kejujuran hati. Iya, dong, harus jujur. Karena kalau gak jujur, ya gak bisa tulus.

Lagu "Selimut Hati" juga jujur, 'kan?

"...Tapi ku tak bisa menjadi dirinya," kata lagu itu.

Tapi lagu itu juga bicara janji "Aku 'kan menjadi embun pagimu..."

Mau, gak, janji untuk sang kekasih hati seperti itu?

You need to have the gut. Jangan takutlah. Kaum pria juga manusia, kok. Punya hati, punya rasa. Asal kita tulus, hati siapa pun pasti akan tersentuh.

So.. Kalau suka lagu ini, miliki juga spirit-nya. Jiwa lagu ini. Lembut, tetapi penuh percaya diri. Look at the one you are with and tell yourself in your heart that you love him and that you can make him happy. You can win his heart. You'll be happy.

It is sweet.



Yuk, gabung?