May 12, 2009

My New Mini Notebook!

I love gadgets!

Kemarin sore aku ke Ambassador Mall. I went there to buy.. a very nice mini notebook dari Hewlett Packard atau disingkat HP. Tipe terbaru, HP Mini 1110TU. The small laptop that makes me feel big!

Kerennya, it has a 3G modem already installed in it! Jadi aku gak perlu repot-repot bawa-bawa modem. Tinggal insert aja SIM card-nya, and leave it there. I'll be connected 24 hours a day. OK, 'kan?

Harganya juga relatif murah. Mereka pake dollar, sih. USD569. Dengan rate kemarin, jadinya Rp.5,900,000. Lebih murah dari kebanyakan "smart handphone" yang heboh itu, yang for me it is too much! Or even a PDA's... Karena laptop HP mini ini lumayan tipis dengan monitor 10.2 WSVGA. Kalau dibawa-bawa jadi seperti bawa-bawa agenda, gak berat. Simple, tapi powerful, dong!

Beratnya cuma 1.09kg. Ada webcam, ada bluetooth dan of course, ada WiFi yang bisa dipake kalau ada masalah dengan 3G connection-nya. Dan RAM-nya.. 1GB DDR2. "It's good enough" kata IT staff di kantor tempat aku kerja. Windows-nya XP, original.

Aku pasangin original software, dong. Yang standard aja, Word, Excel, PowerPoint. 'Kan aku gak perlu work with images di notebook ini. Aku gak mau direpotin sama urusan software.

Yang penting aku bakal bisa kerja di mana aja, kapan aja tanpa terlihat menyolok seperti kalau memakai laptop 15" yang selama ini aku pake. Lagian, itu property kantor, kok, which I should not use for my personal thing... Bikin guilty... :P

Kalau mau liat spec detilnya, buka aja web-nya HP, ya?

Yang pasti, this is really what I've always wanted. Dengan teknologi 3G yang sekarang berkembang, what would be better than a mini notebook? Tinggal tambahin handset, you can use it to make calls! Jadi telepon, deh. Dan jelas, kelebihan lainnya dari smart phone adalah, it can do messenger.

Waktu aku beli, sudah ada Skype dan MSN messenger. Tapi karena aku pemakai Yahoo! Messenger, jadinya aku install juga Yahoo! Messenger-nya. Aku bakal bisa telepon-teleponan dengan teman-temanku dari berbagai penjuru dunia dengan hanya membayar biaya langganan 3G. Kebetulan aku pakenya Matrix dari Indosat.

I've been happy with my camera phone yang sudah lumayan lama juga aku pake, LG Viewty. My best pal, buat photo sessions :D. Kapan-kapan aku cerita tentang gadget yang satu ini. I love it too. Dengan mini notebook-ku yang dilengkapi dengan 3G technology, I got everything I need. Surfing, chatting, e-mail, ngetik, bikin spreadsheet, bikin presentasi...

So darling, kesimpulannya, kalau mau beli laptop mini:
  1. Bisa ngebayangin manfaatnya apa.
  2. Pilih yang ngasih software sesuai kebutuhan, enak dipakainya nanti, tidak ribet.
  3. Cari yang keyboard-nya tidak menyakitkan tangan, nyaman.
  4. Yakinkan kalau baterainya nggak lemah (yang ini tips dari penjualnya). Hehehe...
  5. Jangan pernah buru-buru, selalu yakin check semua dua kali, including harga kurs mata uang yang kadang berfluktuasi.






Yuk, gabung?