Jan 27, 2010

Cara Elegan Meminta Bantuan

Good Quality and Original Article - Dian Manginta - Cantik Selamanya


Dari www.cantikselamanya.com:



Patah HatiDari artikel "Mengapa Harus Berani Meminta Bantuan?" kita belajar bahwa berani meminta bantuan sama artinya dengan berani berkembang. Bahwa orang-orang yang tak berani membuka diri bagi pertolongan orang lain paling tidak tak akan tahu bagaimana cara mengapresiasi budi baik orang lain. Ingat, boss yang paling disukai adalah yang paling cerdas dalam mendelegasikan pekerjaannya ke anak-buahnya[!].

Bagi orang yang produktif, menerima pertolongan sama artinya dengan mendapat suntikan semangat untuk mau memberikan bantuan bagi orang lain di masa depan. Untuk itu, CS memberikan daftar cepat bagaimana kita bisa meminta bantuan dengan cara elegan, dan malah bisa memperkuat kredibilitas pribadi di mata lingkungan.

Begini 5 langkahnya:

1. Pahami masalah

Do not get panic, yakinlah bahwa kita bisa memahami hingga seluruh detail pekerjaan yang menjadi beban tanggungjawab kita. Mulailah dengan mengambil waktu untuk mengatakan pada diri sendiri secara mantap bahwa pekerjaan yang sedang kita lakukan adalah anugerah yang menyenangkan. Jangan buru-buru bertindak, yakinkan dahulu hati senang akan melakukan suatu kegiatan, meskipun tak begitu paham apa yang harus dilakukan.

Baca seterusnya.







Cantik Selamanya - Berani Minta Bantuan







Seri "Berani Minta Pertolongan" di www.cantikselamanya.com:









  • Treat asking for help as your opening chance for receiving people's investment in you. And...why don't you gabung di facebook page "Cantik Selamanya"? Okay by you? ;)
Yuk, gabung?