Jan 27, 2010

Mengapa Harus Berani Meminta Bantuan?

Good Quality and Original Article - Dian Manginta - Cantik Selamanya


Dari www.cantikselamanya.com:



Percaya DiriBarangkali cara minta tolong yang paling menyenangkan ada di acara "Who Wants to Be a Millionaire?" Minta bantuan penonton atau teman. Kita yang menjadi penonton bisa membayangkan bahwa paling tidak teman yang membantu akan mendapat bagian dari hadiah acara tersebut. Bukankah bantuan itu membuat si peserta mendapat banyak hadiah?

Sadar tak sadar, di zaman serba ekonomis seperti sekarang, kita sering menetapkan bahwa meminta bantuan sama saja artinya dengan mewajibkan diri memberikan imbalan. Kala situasi aman, tak sedang dilanda bencana alam atau kondisi heboh darurat massa, sadar tak sadar orang akan merasa bantuan bisa disama artikan dengan memohon memohon utang.

Tapi hidup manusia tak selalu seperti dalam acara "Who Wants to Be a Millionaire?", lebih sering kita tak sedang menanti mendapat jack-pot saat kebutuhan mendapat pertolongan tiba. Takut mengganggu orang lain dan tak bisa membalas kebaikan budi, akhirnya tak jarang kita berpura-pura bisa melakukan semuanya sendirian.

Baca seterusnya







Cantik Selamanya - Berani Minta Bantuan







Seri "Berani Minta Pertolongan" di www.cantikselamanya.com:









  • Treat asking for help as your opening chance for receiving people's investment in you. And...why don't you gabung di facebook page "Cantik Selamanya"? Okay by you? ;)
Yuk, gabung?