Aug 10, 2010

Almost 43


This is my recent photo. Me, almost 43! :)

Dulu, aku merasa seperti ugly duck sebab gigiku jelek. Banyak yang senang membicarakan tentang gigiku itu. Teganya.

Aku pernah share about this di blog ini (search, dong!) dan di my ezine, cantikselamanya.com. Tetapi my sweet sister told me bahwa sebenarnya aku cantik. Dia gak menambahkan dengan syarat apa-apa.. Apakah dengan syarat harus mingkem, atau memakai kosmetik menor.. Gak, tuh. She does painting. Dia hanya memandang aku dengan citra seninya yang extraordinary dan mengatakan hal itu.

I thank God for what she said karena jadinya aku gak terlalu berkecil hati dengan kejelekanku dulu. Well, we know that all girls want to be said we're pretty, 'kan? Makanya, jangan suka mengatakan "kamu jelek" ke anak kecil, ya. Nanti dia jadi kecil hati, loh. Katakan saja dia cantik karena dia memang cantik, kok. She'll be happy and pasti jadi enak dilihat!

Aku pun mempelajari tentang kecantikan. Aku sendiri, yang juga menyukai seni (well, art is in our blood, I guess!), kemudian menemukan hal-hal yang menarik tentang kecantikan. Singkatnya, aku menemukan bahwa: gak ada perempuan yang jelek!

Cantik itu tentang hati. Tentang hati yang bahagia. Hati yang bebas. Bebas dari beban, dari kekhawatiran, dari keminderan, dari ketakutan, dari tekanan. Hati yang percaya diri karena dicintai. Aku bersyukur bahwa seluruh keluargaku menyayangiku. It's more than enough. Bukan aku tidak punya persoalan, namun aku percaya Tuhan ada dan DIA mengasihiku. Aku seratus persen percaya kepada kasihNYA. Namun dalam hati aku bertekad akan membuktikan keyakinan itu dan terus membangun citra diriku. Belajar dan bersabar serta senantiasa mengucap syukur adalah rahasia kecantikanku. Semua menghasilkan kematangan yang memancarkan keindahan seorang perempuan dewasa. Perempuan yang telah mengalami banyak hal dan menang.

Aku percaya setiap perempuan akan menjadi cantik bila kita senantiasa memelihara hati kita.

Oh, of course, fotoku ini juga memiliki apa yang disebut dengan "the power of cosmetics!" ha ha ha.. ;) Luv ya!