Skip to main content

Video Baru di YouTube channel-nya Cantik Selamanya #newvideoalert

Sudah lama gak nulis blog, hari ini aku baru saja upload video lanjutan dari video nasihat buat yang mau menikah. Supaya pernikahannya langgeng dan bahagia. Mau, 'kan ? Banyak orang yang menikah tetapi tidak mesra hubungannya dengan pasangan. Masing-masing sibuk dengan kehidupannya sendiri-sendiri. Padahal, menikah itu menyatukan dua orang dalam satu hubungan yang erat, ada ketergantungan satu sama lain. Dua jadi satu. I need you, like you need me. Gitu. Kalau orang menikah 'kan inginnya bahagia, awet selamanya, hingga maut memisahkan. Kalau menikah tetapi dingin satu sama lain. Tidak ada kangen lagi. Kepinginnya ketemu teman-teman yang asik itu. Siapa yang mau tinggal dalam pernikahan seperti itu? Nah, kalau video yang sebelumnya bisa dilihat dengan klik di sini , video lanjutannya bisa dilihat dibawah ini.. Sok, atuh, di tonton.. Jangan lupa SUBSCRIBE , ya... lalu share, mungkin ada yang perlu nasihat supaya mantap langkahnya untuk menikah. Take care! 

Setelah vonis kanker stadium 4

Ngeblog itu kek nulis diary. Tapi dibaca untuk umtuk umum, sedangkan diary itu kan bersifat pribadi. Jadi... hmmmm...menyapa dulu, dong, ah!

Haaaiiii apa kabarrrr? Pagi yang indah, bukan? Tersenyumlah, pembacaku, karena tersenyum di pagi hari itu sangat baik untuk kesehatan mental sepanjang hari. Percayalah! Hehehe..

Hari ini rencananya aku akan shooting untuk youtube channel-ku. Aku mau share tentang dealing with cancer. Oh, have I mention before that I had cancer? Belum. Tapi aku sudah shared di facebook-ku.

Jadi, kira-kira lebih setahun yang lalu aku divonis kanker rahim (endometrium) stadium 4. Mau tak mau aku harus relakan rahimku diangkat, menjalani kemoterapi yang menyakitkan, dan terapi radiasi yang lebih menyakitkan lagi. Puji Tuhan, Alhamdulillah, semua bisa kulalui dengan baik dan akhirnya di awal bulan Juli 2018 yang lalu aku dinyatakan bersih dari kanker. Tapi sebagai penyintas kanker atau cancer survivor, sekarang aku harus menjalani kontrol rutin hingga 5 tahun sejak selesainya terapi terakhir (radiasi). Nah, aku sudah melewati 3 kali kontrol rutin dan semua baik. Thank God.

Pengalaman bertemu sesama pasien itu membuat aku berpikir untuk bantu mereka yang sakit untuk kuat melawan penyakit mereka. Di rumah sakit aku melihat banyak sekali, lho, pasien kanker. Kata dokter, untuk perempuan, paling banyak diserang kalau gak kanker serviks, ya kanker payudara. Ada juga kanker ovarium, atau endometrium seperti aku. Tetapi kanker serviks paling banyak dan kedua penyakit ini, kanker serviks dan kanker payudara, adalah pembunuh perempuan no. 1 di Indonesia. Jadi perempuan Indonesia, rajin-rajinlah periksakan diri dengan mamogram dan pap smear, ya.

Anyways.. Aku tuh gak suka berbagi kesusahan. Gak ngerti juga bagaimana caranya berbagi kesusahan alias mengeluh atau curhat. Makanya, waktu aku sakit kanker tempo hari, aku diam-diam saja di rumah menikmati sakitku dalam canda tawa bersama keluarga, sambil susah payah menahan rasa sakit yang hanya bisa dilawan dengan pain killer. Sebagai rasa sayangku kepada sahabat-sahabatku, tentu aku mengabarkan kepada mereka bahwa aku sakit kanker disertai pesan untuk jangan menyebarluaskannya. Biar aku aja, gitu, yang nyebar-nyebarin sesuka aku.

Sebetulnya yang aku gak mau itu kalau nantinya ada yang nulis-nulis di dinding facebook-ku aneka pesan agar semangat dan cepat sembuh. Sambil mewartakan kepada dunia maya bahwa aku sakit kanker... I just don't like it.

Aku ingin tetap ceria, walau gak bisa ke mana-mana karena sakitku. Aku gak mau berurusan dengan ekspresi concerns dan keprihatinan yang akan diperlihatkan oleh mereka yang you know.., care sama aku... Karena yang aku perlukan adalah dukungan untuk terus menikmati hidup dengan ceria seolah aku gak sakit. Dan bersama keluargaku, aku bisa sampai lupa kalau aku sakit kanker. Sebenarnya itu karena mereka gak tahan lihat aku sakit.. hehe.. Sakit, tapi aku lupa kalau yang aku sedang hadapi adalah kanker stadium 4 yang mematikan itu.
Man, I could die!

You know what? Kalian tahu, hidup itu luar biasa. Masalah itu akan selalu ada, tapi juga akan berlalu. Bila hari-hari ini kalian sedang mengalami masalah atau pun penyakit yang berat, ingat saja, sebentar lagi semua kesusahan ini akan berlalu dan kamu bahkan tidak akan ingat lagi rasanya. Kamu akan melanjutkan hidupmu dan melakukan banyak hal yang belum kamu lakukan sebelumnya. Bikin youtube video, mungkin? 😄

Pikirkan saja apa yang baik yang kamu bisa lakukan saat ini, di saat kesusahanmu, untuk mereka yang kamu sayangi. Dan kalau terlalu sukar untuk dipikirkan, skip saja ke pertanyaan berikut! Gak usah dipikirinBe strong, everything will be alright.

Take care, ya..

Popular posts from this blog

Selimut Hati (by Dewa 19)

Suka Dewa 19 ? Aku suka lagu-lagunya. No offence but aku gak suka kasarnya Ahmad Dani . Siapa, sih , yang suka..? He he he.. Tapi, aku suka lagu-lagunya. Well, don ' t judge the book by its cover , right ? Aku juga suka suaranya Once . Nice voice . Salah satu lagu yang aku suka adalah Selimut Hati . " Aku.. kan menjadi malam-malammu.. kan menjadi mimpi-mimpimu.." Very nice . Lagunya bikin ngelamun . Lembut dan meyakinkan. Meyakinkan, bahwa yang menyanyikan lagu ini bener-bener ngerti perasaan kekasih hatinya. So sweet ... Dia bener-bener pengen menyenangkan hati kekasihnya, waktu bilang , " Aku bisa untuk menjadi apa yang kau minta .." Tapi dia juga minta pengertian bahwa dia gak bisa seperti kekasih lama yang mungkin masih terkenang-kenang... Ah ... so dearly ... Wouldn't it be nice kalau ada orang yang berlaku begitu untuk kita? Dengan lembut mengungkapkan rasa sayangnya tanpa terdengar menjadi murahan... Tanpa menjadi gombal .. kain bekas buat lap l

Waktunya Berasuransi? [Bagian I]

"Sedia Payung Sebelum Hujan, Sedia Asuransi Sebelum Bencana" [Dian Manginta, tentang HARAPAN AKAN MASA DEPAN] "Belum lepas dari masalah itu, suaminya, tahun lalu kena stroke dan berlanjut pada timbulnya gejala parkinson. Dari bulan September hingga saat ini, setiap bulan dia harus membelanjakan uangnya untuk membeli obat sebesar 20 juta per bulan, di luar biaya rumah sakit. Beruntung suaminya memiliki asuransi dan penggantian pengobatan yang cukup memadai sehingga tidak perlu jatuh bangkrut karenanya. Adik saya yang lain setiap tahun harus mengeluarkan biaya sekitar 200 juta pertahun untuk 4 kali perawatan rumah sakit dengan rata-rata lama perawatan sekitar 10 hari..." Begitulah petikan seorang saudara kita, sebut saja namanya Lekir, di suatu milist . Ia menuturkan tentang pengalaman keluarganya menghadapi "bencana kesehatan". Ratusan juta biaya tiba-tiba harus dikerahkan, karena bencana tersebut datang tanpa diundang. Untung, ada asuransi yang memberikan

Video Baru di YouTube channel-nya Cantik Selamanya #newvideoalert

Sudah lama gak nulis blog, hari ini aku baru saja upload video lanjutan dari video nasihat buat yang mau menikah. Supaya pernikahannya langgeng dan bahagia. Mau, 'kan ? Banyak orang yang menikah tetapi tidak mesra hubungannya dengan pasangan. Masing-masing sibuk dengan kehidupannya sendiri-sendiri. Padahal, menikah itu menyatukan dua orang dalam satu hubungan yang erat, ada ketergantungan satu sama lain. Dua jadi satu. I need you, like you need me. Gitu. Kalau orang menikah 'kan inginnya bahagia, awet selamanya, hingga maut memisahkan. Kalau menikah tetapi dingin satu sama lain. Tidak ada kangen lagi. Kepinginnya ketemu teman-teman yang asik itu. Siapa yang mau tinggal dalam pernikahan seperti itu? Nah, kalau video yang sebelumnya bisa dilihat dengan klik di sini , video lanjutannya bisa dilihat dibawah ini.. Sok, atuh, di tonton.. Jangan lupa SUBSCRIBE , ya... lalu share, mungkin ada yang perlu nasihat supaya mantap langkahnya untuk menikah. Take care!