Apr 26, 2009

Sun Glasses, Anti Kerut Modis

Belakangan matahari siang yang terik sudah sering muncul di Jakarta. Puanasnya minta ampun. Tapi sore hari, kok, hujan..

Kalau di siang hari terik begitu harus berada di luar, jangan lupa memakai kaca mata hitam untuk melindungi mata. Melindungi bola mata, dan melindungi kulit di sekeliling mata.

Lihat artikelku sebelumnya tentang Cinta Fitri Karena sinar matahari yang terik itu gak ramah buat mata kita. Kita perlu meredam sinar ultra violet yang masuk dengan UV protection yang ada pada kaca mata hitam. Sunglasses (or you can write as "sun glasses", they are the same).

Sinar ultra violet itu bisa bikin mata cepat capek. Gak sehat. Secara alami, mata kita, sih, sudah tauk duluan. Itu sebabnya orang akan mengkerutkan matanya kalau sedang berjalan dibawah terik matahari. Tujuannya adalah mengurangi sinar matahari yang masuk ke dalam mata.

Tetapi kalau mata sering dikerutkan seperti itu, akibat sampingannya adalah timbulnya kerutan di sekeliling mata. Kulit di sekitar mata kita itu 'kan kulit yang paling sensitif di wajah kita. Kulit ini yang paling cepat berkerut sehingga kita jadi tampak.. mature.. Tua, maksudnya..

Untuk mencegahnya, gak lain, ya pake sun glasess juga. Karena dengan sun glasses, kita gak perlu lagi mengkerutkan mata. Selain sinar ultra violet yang masuk bisa dikurangi, mata pun gak perlu lagi mengkerutkan diri untuk menahan masuknya sinar ultra violet.

Dengan sun glasses, dua persoalan diselesaikan. Ok, kan?

Lagian, penampilan kita juga jadi keren, dong.. *wink* ;)

Eits, jangan lupa. Pakai selalu eye cream di pagi hari dan malam sebelum tidur untuk merawat area sekitar mata kita. It's very good for the skin around your eyes. Biar mata kita selalu terlihat indah, dong!


Protect your eyes!
Don't forget, lihat juga artikelkyu sebelumnya tentang keindahan mata...





Yuk, gabung?