May 3, 2009

An Adventure for Mie Mania

City Adventure...Mi Mania!

******


Hari Sabtu, tanggal 2 Mei, aku dan Andry pergi ke Bintaro Jaya naik kereta ekonomi AC. Maksudnya "ekonomi" adalah keretanya akan berhenti di setiap stasiun. Tapi karena pake AC, asik aja, jadinya.

Kami kepingin ke Bintaro, lantaran ingin makan mie enak. Masih ingat kan "Berburu Mie Mania di Bintaro Jaya" di blogkyu?

Menembus Jakarta dengan KRL Ekonomi ACKami naik kereta dari stasiun Sudirman di bilangan Dukuh Atas. Penumpangnya sedikit sehingga kami gak rebutan tempat duuduk. Sebenernya, kereta ini adalah sarana angkutan yang nyaman kalau saja penumpangnya gak terlalu banyak dan jadwal keberangkatannya juga selalu tepat waktu.

Keretanya belum penuh sehingga aku dan Andry punya cukup ruang untuk photo session. Saat menikmati perjalanan di kereta, kami tiba di stasiun Tanah Abang. Tiba-tiba penumpang menyerbu naik kereta dan kereta yang tadinya sepi menjadi penuh sekali! Itu karena kereta api ekonomi non AC gak jalan di jam segitu. Wah, untung aja tadi dapet tempat duduk...

Untuk ke Bintaro, kami turun di stasiun Pondok Ranji. Dari sana kami langsung ke Bintaro Jaya untuk menyambangi resto yang kata teman aku jual mie yang enak sekali.

Di Mie Mania
Lihat catatannya di wall Cantik SelamanyaGak susah menemukan resto ini. Restonya kecil seperti umumnya ukuran ruang usaha di ruko. Pintu kacanya tertutup, sehingga orang gak bisa segera membayangkan bahwa di dalamnya adalah resto yang harganya cukup terjangkau. Tapi justru ini membuat kebersihan restoran terjamin. Bebas dari debu jalanan! Love it!

Ruangan ber-AC dan bersih cukup memberikan perasaan relax. Ditambah musik yang lembut as the background. I like the cozy ambient they present there.

Lalu tibalah saatnya mencicipi sajian istimewa mereka. Aku pilih Mie Ayam Special Mania. Mie ini mendapat ekstra bakso. Tetapi berhubung aku gak suka bakso, maka aku minta supaya diganti dengan pangsit goreng saja.

...Ternyata pangsit gorengnya luar biasa. Rasanya enak sempurna. Sebagai penggemar pangsit goreng, aku sering kecewa dengan rasa aneh dari daging di dalam pangsit. Mungkin bahan pengawet. Pangsitnya mie Mania bebas dari bahan pengawet. Enak banget.

Pangsit goreng disajikan dengan saus tomat yang mengandung ginger. Mmmm... enak beneerr... Segar, rasanya.

Untuk minuman, aku pilih "Es Campur Special Mania". Special karena pake duren! I love durian! Es campur ini pun gak mengecewakan. Rasanya gak terlau manis, just like what I wished!

Satu lagi, sebagai penggemar mie, aku juga selalu menggunakan sumpit kalau lagi makan mie. Tetapi belakangan, setelah ada imel (yang mungkin hoax, sih) beredar mengenai sumpit kayu bikinan Vietnam yang kualitasnya mengerikan. Ada makhluk mini di dalamnya!. Sumpit mie mania terbuat dari plastik! Dengan sumpit dari plastik, kesehatan customer pasti terjamin.

Singkat cerita, aku gak nyesel to have gone all the way to Bintaro from where I live in Eastern part of Jakarta. Menembus kota, bo! Mie-nya memang enak seperti kata temanku.

Ruang restoran yang bersih, peralatan makan yang juga bersih, suarana santai yang private, cocok untuk hang out bersama teman-teman.

I am satisfied...with Mie ManiaHarganya juga terjangkau. Gak berlebihanlah. Dibandingkan dengan kebersihan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Mie Mania, sebenernya harga mie mania jadi terasa murah banget.

Kalau lagi ngerjain suatu project with your laptop, bagus juga untuk mengerjakannya di sini. Use your 3G modem to connect to the internet, lalu nikmati suasana tenang sambil menyelesaikan project-nya sambil ngemil pangsit goreng atau makan mie-nya sekalian.

...Alright ;)!

Fun, in Mie Mania



Yuk, gabung?