May 14, 2009

Ajak Dunia Tersenyum (Free Download)

Let's make the world a better place by...smiling!

Seringkali kalau aku sedang berjalan sendirian dan bertemu pandang dengan orang di seberangku, orang itu mendadak tersenyum kepadaku. Senyum yang ramah. Di dalam hati, aku mencatat peristiwa itu.

Took me a while to realize, bahwa senyuman itu adalah karena orang itu melihat senyuman di wajahku. 'Kan aku sudah bilang, dulu aku pemalu (lihat artikelkyu "Uji Nyali"). Jadi, aku berusaha menghindari tatapan langsung dengan orang yang aku gak kenal. Jadi lama, deh, realising-nya...

Suatu ketika, aku iseng dengan seorang teman makan siang di kantin Wisma Kodel di Kuningan. Aku memang suka jalan-jalan :P... Dari lobby kami menuju ke tangga yang menuju ke basement di mana kantin mereka berada. Saat itu pandanganku berpapasan dengan Pak Satpam yang dengan ramah tersenyum kepadaku. Temanku yang berjalan di sampingku berbisik, "...Kenal, Mbak?". Nope. Akyu nggak kenal. 

Aku memang terkenal.. di lingkunganku.., mungkin karena senyumanku itu, tapi aku bukan berarti aku kenal semua orang... ha ha ha...!

But it began when I was in the high school. Waktu itu namanya masih SMA. Aku sedang ngobrol-ngobrol bersama teman-teman di depan kelas pada jam istirahat. Suatu ketika saat tertawa, pandanganku beralih ke arah koridor dan bertemu pandang dengan seseorang siswi dari kelas lain, dan dia pun tersenyum. Aku terkejut. "Wow, it's nice!"

Ya, rasanya senang melihat orang tersenyum pada kita. Bukan demikian, ibu-ibu? Saat itu aku belajar bahwa senyuman memenangkan banyak hati.

Di kemudian hari aku juga belajar bahwa senyuman juga melegakan hati. Kalau mood sedang jelek, aku tarik sudut bibirku ke atas dan berusaha tersenyum. Hasilnya luar biasa. Ini salah satu rahasia kecantikanku. Aku tak mau muncul kerutan di keningku hanya karena cemberut terlalu banyak. Senyuman jadinya menyegarkan wajah dan hati, serta mencegah kerutan di wajah...

Isn't smile is very easy to do... Isn't smile is a powerful thing?

FREE DOWNLOAD



Yuk, gabung?