Skip to main content

Video Baru di YouTube channel-nya Cantik Selamanya #newvideoalert

Sudah lama gak nulis blog, hari ini aku baru saja upload video lanjutan dari video nasihat buat yang mau menikah. Supaya pernikahannya langgeng dan bahagia. Mau, 'kan ? Banyak orang yang menikah tetapi tidak mesra hubungannya dengan pasangan. Masing-masing sibuk dengan kehidupannya sendiri-sendiri. Padahal, menikah itu menyatukan dua orang dalam satu hubungan yang erat, ada ketergantungan satu sama lain. Dua jadi satu. I need you, like you need me. Gitu. Kalau orang menikah 'kan inginnya bahagia, awet selamanya, hingga maut memisahkan. Kalau menikah tetapi dingin satu sama lain. Tidak ada kangen lagi. Kepinginnya ketemu teman-teman yang asik itu. Siapa yang mau tinggal dalam pernikahan seperti itu? Nah, kalau video yang sebelumnya bisa dilihat dengan klik di sini , video lanjutannya bisa dilihat dibawah ini.. Sok, atuh, di tonton.. Jangan lupa SUBSCRIBE , ya... lalu share, mungkin ada yang perlu nasihat supaya mantap langkahnya untuk menikah. Take care! 

My Moment Of Growing Up

Good Quality and Original Article - Dian Manginta - Cantik Selamanya


My secret...

Senengnya punya sahabat itu adalah kita punya seseorang to whom we can share anything. Orang yang kita percaya. Sebenernya itu adalah adanya kesetaraan antara dua pribadi sehingga bisa saling mengerti, saling menerima.

Aku sangat beruntung karena punya seorang sahabat yang seperti itu. Namanya Andry. Aku bisa ngomong apa aja dengannya di telepon sampai berjam-jam. Then when I get the bill, I call her again to tell her that last time we had long conversation it costed me a lot... Haha..

Andry is a great person. I love her. Dia bisa dipercaya. Dia juga gak terintimidasi dengan apa pun, atau dengan kata lain: mandiri. Jadinya nyaman banget jalan dengan Andry.

Waktu kemarin ke Bintaro, of course, kita ngobrol macem-macem sepanjang jalan. Satu ketika, saat hampir mengucapkan sesuatu aku terdiam sambil tertawa kecil.

"Ada apa?" tanya Andry.

Aku jelaskan bahwa aku baru saja akan mengatakan "sekarang gue sudah dewasa"

Aku jelaskan bahwa memikirkan kata-kata itu aku geli sendiri mengingat umurku yang sudah over forty. Jelas sudah dewasalah! He he he..

Tapi seperti biasa, aku pun berpanjang lebar menerangkan bahwa sebenernya hal itu gak lucu-lucu amat, sih. Sebagai pribadi yang punya ide-ide di kepalaku, aku melalui masa-masa pemberontakan. Rebellious time. Masa-masa di mana aku merasa harus menentang beberapa hal yang gak masuk akal aku.

Lelaki Pun Bisa Dilecehkan (Dulu)  
Biasanya keinginanku menentang sesuatu dulu itu berhubungan dengan kedudukan perempuan terhadap lelaki. Aku terlalu banyak menerima hal-hal yang negatif dari lingkungan, termasuk bacaan, sehingga agaknya mempengaruhi pandanganku terhadap kaum lelaki. Pada suatu ketika aku memutuskan untuk menunjukkan kepada kaum pria bahwa perempuan itu gak selemah yang mereka kira.

Bukannya aku menginginkan pengakuan atas kesetaraan gender. Aku cuma tersinggung karena seringkali mendengar cerita bagaimana seolah masyarakat sudah memaklumi superioritas laki-laki sehingga, menurut aku saat itu, menempatkan perempuan sebagai korban. Aku gak suka itu.

Maka dalam pemberontakanku aku seperti senang sekali melakukan apa saja untuk menunjukkan kepada kaum pria bahwa perempuan are not stupid as they had treated us. Jadilah aku semena-mena pada kaum pria itu.

Dengan feminitasku, aku tunjukkan kepada mereka bahwa perempuan juga bisa melakukan tindakan harrashment terhadap lelaki. Oh, my dear God. Yes, I did it. Tentu saja dengan cara yang feminin.

Padahal, yang lebih kejam lagi, aku tahu laki-laki tidak akan menjerit-jerit seperti perempuan untuk mengeluhkan tindakan harrashment itu. Hanya karena ingin mengatakan bahwa lelaki seharusnya gak memanfaatkan anggapan masyarakat bahwa lelaki bisa melakukan hal-hal tertentu yang sebenernya menyakiti hati perempuan. Bahwa perempuan juga bisa menyakit lelaki dengan cara yang sama. Atau dengan kata lain, lelaki juga bisa sakit hati.

Aku gak inget, sih, what I did actually.. Bukan mengelak, aku bener-bener lupa, kok. Lagi pula semua itu akhirnya berlalu dan melalui berbagai pengalaman hidup akhirnya aku menyadari bahwa lelaki juga manusia. Pingin disayang juga. Punya batasan juga. Rebellious bukan cara yang efektif untuk promoting my ideas.

Jadi begitulah.. That was my moment. Setelah semua itu.. Sekarang aku bisa menyebut diriku "dewasa".. I understand better.

Yang aku pernah dengar, semua orang punya moment-nya. Rebellious moment. Masa pemberontakan. Saat kesalahan dibuat. Beberapa orang menyesalinya. Yang lain mentertawainya. Tapi semuanya itu mematangkan kita dan menjadikan kita seperti kita apa adanya kemudian. Mudah-mudahan, lebih bijaksana.

There we go.



Yuk, gabung?

Popular posts from this blog

Selimut Hati (by Dewa 19)

Suka Dewa 19 ? Aku suka lagu-lagunya. No offence but aku gak suka kasarnya Ahmad Dani . Siapa, sih , yang suka..? He he he.. Tapi, aku suka lagu-lagunya. Well, don ' t judge the book by its cover , right ? Aku juga suka suaranya Once . Nice voice . Salah satu lagu yang aku suka adalah Selimut Hati . " Aku.. kan menjadi malam-malammu.. kan menjadi mimpi-mimpimu.." Very nice . Lagunya bikin ngelamun . Lembut dan meyakinkan. Meyakinkan, bahwa yang menyanyikan lagu ini bener-bener ngerti perasaan kekasih hatinya. So sweet ... Dia bener-bener pengen menyenangkan hati kekasihnya, waktu bilang , " Aku bisa untuk menjadi apa yang kau minta .." Tapi dia juga minta pengertian bahwa dia gak bisa seperti kekasih lama yang mungkin masih terkenang-kenang... Ah ... so dearly ... Wouldn't it be nice kalau ada orang yang berlaku begitu untuk kita? Dengan lembut mengungkapkan rasa sayangnya tanpa terdengar menjadi murahan... Tanpa menjadi gombal .. kain bekas buat lap l

Waktunya Berasuransi? [Bagian I]

"Sedia Payung Sebelum Hujan, Sedia Asuransi Sebelum Bencana" [Dian Manginta, tentang HARAPAN AKAN MASA DEPAN] "Belum lepas dari masalah itu, suaminya, tahun lalu kena stroke dan berlanjut pada timbulnya gejala parkinson. Dari bulan September hingga saat ini, setiap bulan dia harus membelanjakan uangnya untuk membeli obat sebesar 20 juta per bulan, di luar biaya rumah sakit. Beruntung suaminya memiliki asuransi dan penggantian pengobatan yang cukup memadai sehingga tidak perlu jatuh bangkrut karenanya. Adik saya yang lain setiap tahun harus mengeluarkan biaya sekitar 200 juta pertahun untuk 4 kali perawatan rumah sakit dengan rata-rata lama perawatan sekitar 10 hari..." Begitulah petikan seorang saudara kita, sebut saja namanya Lekir, di suatu milist . Ia menuturkan tentang pengalaman keluarganya menghadapi "bencana kesehatan". Ratusan juta biaya tiba-tiba harus dikerahkan, karena bencana tersebut datang tanpa diundang. Untung, ada asuransi yang memberikan

Video Baru di YouTube channel-nya Cantik Selamanya #newvideoalert

Sudah lama gak nulis blog, hari ini aku baru saja upload video lanjutan dari video nasihat buat yang mau menikah. Supaya pernikahannya langgeng dan bahagia. Mau, 'kan ? Banyak orang yang menikah tetapi tidak mesra hubungannya dengan pasangan. Masing-masing sibuk dengan kehidupannya sendiri-sendiri. Padahal, menikah itu menyatukan dua orang dalam satu hubungan yang erat, ada ketergantungan satu sama lain. Dua jadi satu. I need you, like you need me. Gitu. Kalau orang menikah 'kan inginnya bahagia, awet selamanya, hingga maut memisahkan. Kalau menikah tetapi dingin satu sama lain. Tidak ada kangen lagi. Kepinginnya ketemu teman-teman yang asik itu. Siapa yang mau tinggal dalam pernikahan seperti itu? Nah, kalau video yang sebelumnya bisa dilihat dengan klik di sini , video lanjutannya bisa dilihat dibawah ini.. Sok, atuh, di tonton.. Jangan lupa SUBSCRIBE , ya... lalu share, mungkin ada yang perlu nasihat supaya mantap langkahnya untuk menikah. Take care!