Jan 27, 2010

Robot Pun Meminta Bantuan

Good Quality and Original Article - Dian Manginta - Cantik Selamanya


Dari www.cantikselamanya.com:



Patah HatiDalam khayalan kita, robot akan berkembang luarbiasa untuk membantu manusia. Kenyataannya, sekarang teknologi robot sudah berkembang hingga mampu untuk... minta bantuan manusia.

Willow Garage, perusahaan yang mengembangkan robot sebagai perangkat penolong pribadi manusia, tengah mengembangkan Personal Robot 2 [PR2]. Mereka berambisi untuk membuat robot ini dapat berinteraksi sepenuhnya dengan manusia hingga bisa memberikan tanda gerak badan selayaknya orang yang sedang beraktivitas, termasuk manakala bila ia sedang kebingungan.

Para pengembang PR2 tahu bahwa manusia hidup dengan memperhatikan gerak-gerik orang lain sebelum mengambil keputusan untuk berinteraksi dengan orang tersebut. Di video ini misalnya, terlihat PR2 bertingkah seperti seorang yang bingung dan minta bantuan saat ia tak bisa meraih sakelar listrik untuk me-recharge baterainya. Melihat PR2 "kebingungan", dengan mudah orang akan mengetahui bahwa ia bisa membantu PR2 mencolok sakelar.

Baca seterusnya.







Cantik Selamanya - Berani Minta Bantuan







Seri "Berani Minta Pertolongan" di www.cantikselamanya.com:









  • Treat asking for help as your opening chance for receiving people's investment in you. And...why don't you gabung di facebook page "Cantik Selamanya"? Okay by you? ;)
Yuk, gabung?