Sep 9, 2010

Selamat Hari Raya Idul Fitri - 1 Swayal 1431 H



Setelah sebulan berpuasa, akhirnya tiba juga saat yang dinantikan: Lebaran!


It's a joyous day when people celebrating with smiles and yang paling penting: forgiveness.


Puasa sebulan jadinya adalah ajang melatih emosi, mengembangkan sikap rendah hati ketika godaan datang dan harus diabaikan.


It is sweet melihat temans yang berpuasa mempersilakan temans yang tidak puasa untuk tetap makan meski mereka tidak makan. "It's ok," kata mereka dengan senyuman. Very nice indeed.


I love it, really.


Lalu, ketika yang tidak berpuasa teasing them by eating, mereka yang berpuasa tetap santai saja as if there is no problem. Memang gak. Sebenernya bukan soal menahan laparnya, tetapi kondisi badan jadi menurun karena kurang makan dan kurang tidur sedangkan kegiatan harian tetap harus dijalankan. Tokh, itu tidak melemahkan niatan untuk menunaikan ibadah istimewa ini agar terlaksana dengan tuntas.


Teman-temanku banyak yang mengungkapkan kerinduannya akan Ramadhan karena saat itu mereka mendapat priviledge dalam ibadahnya. Menjadi lebih dekat kepada Sang Khalik dalam kepasrahan akan pengampunanNya, anugrahNya.. Ya, we all need the Lord, God, the Almighty.


Dan aku berdoa, semoga hikmahnya terus terbawa sepanjang tahun. Selamat hari Raya Idul Fitri, nikmati keceriaannya bersama those you love. Peace be to you, my beloved friends!