Skip to main content

Video Baru di YouTube channel-nya Cantik Selamanya #newvideoalert

Sudah lama gak nulis blog, hari ini aku baru saja upload video lanjutan dari video nasihat buat yang mau menikah. Supaya pernikahannya langgeng dan bahagia. Mau, 'kan ? Banyak orang yang menikah tetapi tidak mesra hubungannya dengan pasangan. Masing-masing sibuk dengan kehidupannya sendiri-sendiri. Padahal, menikah itu menyatukan dua orang dalam satu hubungan yang erat, ada ketergantungan satu sama lain. Dua jadi satu. I need you, like you need me. Gitu. Kalau orang menikah 'kan inginnya bahagia, awet selamanya, hingga maut memisahkan. Kalau menikah tetapi dingin satu sama lain. Tidak ada kangen lagi. Kepinginnya ketemu teman-teman yang asik itu. Siapa yang mau tinggal dalam pernikahan seperti itu? Nah, kalau video yang sebelumnya bisa dilihat dengan klik di sini , video lanjutannya bisa dilihat dibawah ini.. Sok, atuh, di tonton.. Jangan lupa SUBSCRIBE , ya... lalu share, mungkin ada yang perlu nasihat supaya mantap langkahnya untuk menikah. Take care! 

2019 - Saatnya Berjuang Lagi untuk Meraih Impian yang Indah

Hey, happy new year, my dear! Apa kabar?

Kemarin, di Instagram CANTIK SELAMANYA, aku posted 10 hal yang harus diperhatikan untuk kita lakukan mulai dari sekarang di tahun 2019 ini. Belajar dari pengalaman, pengalaman sendiri maupun orang lain. Ditambah referensi bacaan bermutu, aku merumuskan 10 hal penting itu.

Maklum, aku 'kan orang tua. Bukan parent, ya, tapi orang yang umurnya sudah tua (hai hai.. umur 'kan cuma angka… tapi perjalanannya yang bikin istimewa… hahaha). Di umurku yang sudah lewat 51 tahun ini, I have been there, done that... Pernah jatuh, pernah bikin salah, pernah ngaco, pernah terluka, pernah menangis, pernah marah.. pernah kecewa.. I have regrets... sorry... and wishes that I did it better... tapi kemudian semua berlalu, dan aku menjadi bagaimana aku sekarang karena semua pengalaman itu.

Ditempa oleh waktu dan keadaan… yeach… c'est la vie! Itulah hidup! Sekarang aku hanya ingin membantu siapa yang mau aku bantu untuk bisa kuat melalui semua masalahnya dan menjadi pemenang. Memiliki mimpi untuk dinikmati keindahannya sambil diam-diam dalam hati diharapkan andai bisa terjadi. It enriches your soul, you know!

Aku tahu ada orang-orang yang tak berani bermimpi. Takut jatuh, katanya. Hallo, jatuh pasti sakitlah! Yang penting kalau jatuh itu, harus berani berdiri lagi, bangkit dan berjalan kembali. Jangan sudah jatuh, lantas tergeletak… masuk ICU, deh.

Entah kenapa, orang mudah sekali untuk memikirkan kegagalan, kepahitan, kekecewaan. Seolah refleks alami ketika menghadapi suatu tantangan adalah memikirkan kesakitannya. Haduh, jangan takut sakit. Jangan takut capek. Karena sakit itu wajar, namanya juga terluka. Tapi obatnya juga ada, kok. Yaitu ikhlas dan memaafkan, serta yakin, TUHAN tetap menyertai kita.

Dari pada mikirin yang sakit dan pedih, lebih baik membayangkan yang manis yang menyenangkan bila mimpi itu jadi kenyataan. It will make you smile, and it makes you look good from the inside! Enak dilihat, deh!

Aku tahu, karena aku sudah mengalaminya.. melewati banyak hal.. been there.. done that..

Ok, deh, hari ini aku terapi lagi, nihDay 2 of January 2019. Semangat!

Oh, about "the ten things" yang aku sebutkan di awal tadi.. yang aku posted di Instagram kemarin, coba kamu lihat gambar yang aku share ini, ya...



Di Instagram, aku kasih captions tentang tiap-tiap point. Check it out! Kalau kamu merasa sudah melakukannya di tahun 2018, do it better this year. Itu juga yang aku akan coba lakukan. Karena umur banyak bukan berarti kita berhenti belajar, 'kan?


Have a super wonderful 2019!

Popular posts from this blog

Selimut Hati (by Dewa 19)

Suka Dewa 19 ? Aku suka lagu-lagunya. No offence but aku gak suka kasarnya Ahmad Dani . Siapa, sih , yang suka..? He he he.. Tapi, aku suka lagu-lagunya. Well, don ' t judge the book by its cover , right ? Aku juga suka suaranya Once . Nice voice . Salah satu lagu yang aku suka adalah Selimut Hati . " Aku.. kan menjadi malam-malammu.. kan menjadi mimpi-mimpimu.." Very nice . Lagunya bikin ngelamun . Lembut dan meyakinkan. Meyakinkan, bahwa yang menyanyikan lagu ini bener-bener ngerti perasaan kekasih hatinya. So sweet ... Dia bener-bener pengen menyenangkan hati kekasihnya, waktu bilang , " Aku bisa untuk menjadi apa yang kau minta .." Tapi dia juga minta pengertian bahwa dia gak bisa seperti kekasih lama yang mungkin masih terkenang-kenang... Ah ... so dearly ... Wouldn't it be nice kalau ada orang yang berlaku begitu untuk kita? Dengan lembut mengungkapkan rasa sayangnya tanpa terdengar menjadi murahan... Tanpa menjadi gombal .. kain bekas buat lap l

Waktunya Berasuransi? [Bagian I]

"Sedia Payung Sebelum Hujan, Sedia Asuransi Sebelum Bencana" [Dian Manginta, tentang HARAPAN AKAN MASA DEPAN] "Belum lepas dari masalah itu, suaminya, tahun lalu kena stroke dan berlanjut pada timbulnya gejala parkinson. Dari bulan September hingga saat ini, setiap bulan dia harus membelanjakan uangnya untuk membeli obat sebesar 20 juta per bulan, di luar biaya rumah sakit. Beruntung suaminya memiliki asuransi dan penggantian pengobatan yang cukup memadai sehingga tidak perlu jatuh bangkrut karenanya. Adik saya yang lain setiap tahun harus mengeluarkan biaya sekitar 200 juta pertahun untuk 4 kali perawatan rumah sakit dengan rata-rata lama perawatan sekitar 10 hari..." Begitulah petikan seorang saudara kita, sebut saja namanya Lekir, di suatu milist . Ia menuturkan tentang pengalaman keluarganya menghadapi "bencana kesehatan". Ratusan juta biaya tiba-tiba harus dikerahkan, karena bencana tersebut datang tanpa diundang. Untung, ada asuransi yang memberikan

Video Baru di YouTube channel-nya Cantik Selamanya #newvideoalert

Sudah lama gak nulis blog, hari ini aku baru saja upload video lanjutan dari video nasihat buat yang mau menikah. Supaya pernikahannya langgeng dan bahagia. Mau, 'kan ? Banyak orang yang menikah tetapi tidak mesra hubungannya dengan pasangan. Masing-masing sibuk dengan kehidupannya sendiri-sendiri. Padahal, menikah itu menyatukan dua orang dalam satu hubungan yang erat, ada ketergantungan satu sama lain. Dua jadi satu. I need you, like you need me. Gitu. Kalau orang menikah 'kan inginnya bahagia, awet selamanya, hingga maut memisahkan. Kalau menikah tetapi dingin satu sama lain. Tidak ada kangen lagi. Kepinginnya ketemu teman-teman yang asik itu. Siapa yang mau tinggal dalam pernikahan seperti itu? Nah, kalau video yang sebelumnya bisa dilihat dengan klik di sini , video lanjutannya bisa dilihat dibawah ini.. Sok, atuh, di tonton.. Jangan lupa SUBSCRIBE , ya... lalu share, mungkin ada yang perlu nasihat supaya mantap langkahnya untuk menikah. Take care!