Jun 17, 2009

Pembacaan Cerber "Nita si Sekretaris" di Radio Cempaka Asri FM!

Good Quality and Original Article - Dian Manginta - Cantik Selamanya


Nita Sang Sekretaris Ada kabar gembira yang aku terima minggu ini. Radio Cempaka Asri FM akan membacakan cerber kita, "Nita si Sekretaris"!

Pembacaan "Nita" akan dilakukan seminggu sekali dalam acara Sastra Ekspresi, sebuah arena untuk puisi dan prosa, pada hari Minggu, jam 11.00 - 13.00 WITA. Ya, betul, WITA. Waktu Indonesia Tengah.

RADIO CEMPAKA ASRI FMIni karena Cempaka Asri FM ini berada di Kabupaten Bulukumba, kotanya sejuta penyiar, begitu mereka menamakan kota tercinta mereka. Kabupaten Bulukumba terdapat di Sulawesi Selatan.

Oh, jangan khawatir, kita bisa tune in ke radio ini melalui secara online dengan mengakses link ini dari komputer kita di mana saja kita berada. Eits, keren, dong.. That is one of the reason why I love technology!

Bangga Bulukumba
Waktu aku tahu bahwa warga Bulukumba bangga menyebut diri sebagai Kota Sejuta Penyair, aku pun meng-google tentang kota ini dan sebutan kota penyair. Hasil penelusuran pertama yang aku temui adalah sebuah blog bernama Kelongpajaga. Isinya? Syair puisi. Komentar yang masuk pun banyak yang berbentuk puisi. Wow!

Aku teringat selama ini cuma tahu bahwa di Indonesia, suku Melayulah yang diingat sebagai masyarakat yang suka berpantun. Ternyata ada kelompok masyarakat lain yang menyukai sastra sejenis dan mereka aktif sekali. Memang Indonesia ini negara besar!

Waktu meng-google tentang Bulukumba, aku menemukan bahwa kota ini adalah kota pantai dengan 6 (enam) pantainya, yaitu Pantai Pasir Putih Bira (Tanjung Bira) yang merupakan area wisata bahari; Pantai Pasir Putih Lemo-lemo, Pantai Mandala Ria, Pantai Samboang dengan karang yang besar; Pulau Liukang Loe yang dapat dilihat dari Tanjung Bira; dan Pulau Kambing yang tak berpenghuni dengan pemandangan dunia bawah laut yang sangat memikat tempat wisatawan lokal dan mancanegara berolahraga selam. Pingin liat, 'kan? Aku sih pingin. One day. Sementara ini... Pake Google Earth aja dulu! :P

Tapi informasi yang paling menarik menurut aku adalah: inilah kota tempat pembuat kapal phinisi yang terkenal itu, yang telah berlayar sampai ke Vancouver, Kanada! Ho ho ho! Kita bisa berwisata phinisi di sana.

Selain itu, bersama sembilan kabupaten lain, mereka menjadi satu wilayah di Sulawesi Selatan yang disebut Selatan Selatan. Double South?Another interesting fact about our nation, isn't it?

http://www.bulukumbakab.go.id/Untuk tahu lebih jauh tentang Bulukumba, coba aja access their official website. Ada banyak informasi mengenai sejarah kota dan berbagai informasi penting tentang Kota Bulukumba termasuk seluk beluk kapal phinisi yang membanggakan. Check it out!

Mengingat phinisi, siapa bilang kita kalah oleh bangsa Eropa. Orang Jepang aja dulu bangga pernah mengalahkan Rusia. Well, we have the potentials. At least from the past, we can see it. Kita harus mengembalikan kejayaan nusantara dengan belajar lagi, ya...?

I really am proud of my country!

Anyway, aku mengucapkan terima kasih kepada Radio Cempaka Asri untuk apresiasinya atas karya sastra pop yang aku hadirkan di Cantik Selamanya, khususnya kepada sang penyiar, Ivan Kavalera, serta seluruh pimpinan dan crew Radio Cempaka Asri.

Semoga Radio Cempaka Asri sukses selalu dalam menghadirkan acara-acara yang bermutu untuk menghibur dan menambah wawasan masyarakat Bulukumba khususnya, dan siapa saja yang dapat mengakses radionya. Well, they have online radio!


Perlu dibaca juga:






Yuk, gabung?