Jun 13, 2009

Wisata ke Pulau Sikuai, Sumatera Barat

Sahabatku, Tika, had a nice vacation last month. Dia pergi dengan teman sekantornya ke Sumatera Barat untuk berburu foto. Temannya yang, adalah seorang pecinta alam, promoted her betapa indahnya alam Sumatera Barat. Cocok buat Tika yang sedang asik belajar photography.

Indahnya Pulau Sikuai, Sumatera BaratSepulang dari provinsi itu, Tika menunjukkan berbagai foto alam Sumatera Barat yang indah. Ternyata dia pergi ke beberapa tempat, yaitu: Padang, Pulau Sikuai, Danau Maninjau, Danau Singkarak, Ngarai Sianok, Ngarai Harau, Fort de Kock, dan Lorong Jepang - Bukit Tinggi.

To see the pictures she took when she was there, I go... "wow".. Cantik sekali. Aku belum pernah wisata ke Sumatera Barat, jadi sungguh aku terpesona. Wah, dia cerita betapa it was wonderful trip she had. Aku ngiriiiii....

Nah, salah satu yang mempesona hati adalah Pulau Sikuai, sebuah pulau kecil yang indah gak jauh dari kota Padang. Tika menginap di sebuah ressort di sana yang berada tepat di pantai. When you open the door you see the beautiful beach straight ahead. Bangun pagi bisa langsung lari ke pantai untuk berenang. Asik, ya!

Indahnya Pulau Sikuai, Sumatera Barat
Penginapannya yang berupa ressort itu termasuk yang berbintang sehingga nyaman sekali. Namanya New Sikuai Island Resort. You will feel like in paradise when you are there. Karena pulaunya kecil, bisa dikeliling dengan jalan kaki. Ada jogging track di sediakan sehingga nyaman berjalan kaki. Wah, jalan kaki itu kesukaanku!

Melihat foto-foto hasil jepretan Tika.. Oh, gosh! Pohon kelapa di pantai.. pasir putih yang bersih... Aku cuma bisa kasih foto kecil hasil jepretan Tika di sini.

Meanwhile, she is working on her photo blog. Nanti dia akan publish semua foto-fotonya di blog-nya. Kalau sudah jadi, I will update you with the information. Mudah-mudahan dia bisa cepat menyelesaikannya so I could share to you.

Tapi, coba sekarang google aja tentang pulau ini sekarang sebab masa libur sudah tiba, 'kan? Bagus sekali kalau kali ini jalan-jalannya ke Sumatera Barat, loh.

But all in all, aku semakin bangga pada negeriku, Indonesiaku. It's the most beautiful country in the world. Aku berharap kita akan selalu menjaga keindahannya. Jangan buang sampah sembarangan, ya. Merusak alam, loh.

Wisata ke Pulau Sikuai, Sumatera Barat


   Perlu dibaca juga:





Yuk, gabung?