Jul 6, 2009

Ngobrol (lagi), Ah...

Good Quality and Original Article - Dian Manginta - Cantik Selamanya


Cantik Selamanya Ngomong-ngomong soal ngobrol sudah kita bahas sebelumnya dalam perspektif kesehatan. Tapi, ngobrol selain sehat, juga bagus untuk menjalin hubungan baik dengan kolega di kantor. Baik dengan rekan yang se-level, maupun dengan bawahan, ataupun dengan atasan.

Di sela-sela kerja, berjalanlah ke meja rekan sekerja dan ambil permen atau cemilan yang ada di mejanya. Kalau ada. Kalau gak ada, bawakanlah cemilan itu and share with your colleagues.

Cemilan, Pancing Teman
Walaupun bukan penggemar cemilan, aku memang telah melihat the magic of cemilan. Cemilan itu alat yang ampuh untuk mencairkan kebekuan dalam hubungan yang formal.

Jadi, kalau belum punya cemilan di meja, mampirlah ke toko, beli sebungkus permen dan satu toples. Lalu hidangkanlah permen itu di dalam toples di meja kerja, supaya rekan kerja kita tahu bahwa kita akan gembira menyambut mereka apabila mereka mampir.

Dian Manginta Bicara KarirKalau ada waktu, ajak rekan sekerja atau bawahan untuk membeli secangkir kopi dari kafe di dekat kantor. Suasana santai saat berjalan ke kafe itu, lalu kegiatan membeli dan menikmati kopi yang terjadi akan menjadi langkah yang baik untuk menjalin hubungan baik dengan rekan sekerja.

Kalau keadaan memungkinkan, baik juga untuk mengajak si boss beli kopi. Selain baik buat si boss untuk juga taking a break, ini juga kesempatan yang baik untuk menjalin hubungan baik dengannya.

Setelah hubungan baik telah terjalin, baik dengan rekan sejawat, bawahan maupun atasan, maka, komunikasi akan lancar, dan mestinya akan lebih mudah untuk menciptakan teamwork yang baik. Selanjutnya, tentunya adalah memanfaatkan hubungan baik itu for your success in performing your duties.

Good luck!

Perlu dibaca juga:





  • Not to be so serious is as important as to be so serious. Don't you know...Anyway, gabung di halaman facebook "Cantik Selamanya", yiuk? ;)
Yuk, gabung?