Jul 16, 2009

Supaya Kulit Kita Gak Busikan Kayak Kulit Ikan

Good Quality and Original Article - Dian Manginta - Cantik Selamanya


Cantik Selamanya

Aku beruntung sekali. Kata Ibu Tukang Lulur yang suka dateng ke rumah untuk lulurin aku, kulitku bagus. ;)

Si Ibu ngomong gitu saat pertama kali dateng ke rumah, loh. Tapi dia gak tahu, kalau aku rajin memoleskan body lotion di kulit kaki dan tanganku. Di badan juga, sih, tapi itu kalau memakai perfumed body lotion yang sepasang dengan eau de toilette-nya. Memang, sih, harusnya pake terus, tapi kalau perfumed body lotion itu ‘kan belinya di toko tertentu dan aku suka lupa beli persediaannya untuk mengantisipasi in case the one I am wearing habis.

Sebenernya juga, kulitku termasuk berjenis kering. Dan karena bekerja di ruang ber AC, kecendrungannya semakin banyak untuk menjadi kering. Dalam kondisi begini, apa pun jenis kulit kita, harus pake body lotion untuk melindungi kulit tubuh, kaki dan tangan kita. Kalau gakbusikan kayak ikan.

Busikan?

Busikan, Siku Kering, Pake Body Lotion Dong...
Terutama dibagian siku, daerah ini mudah jadi busikan. Ada temen aku yang sikunya busikan. Ngerti busikan, ‘kan? Itu, loh, kulit yang kering berwarna putih seperti sisik ikan kalau dilihat dari jauh. Busik ini akan terlihat jelas kalau kulit kita berwarna agak coklat or darker. Di sudut siku tangan itu biasanya akan berwarna lebih gelap dan di sanalah busik itu terlihat jelas sekali. Sebenarnya, busik itu juga terlihat jelas di tungkai kaki dan di lengan. It’s really not a good view.

Kadang aku pingin menyarankan kepada teman aku yang sikunya busikan itu, agar dia memakai body lotion. Tapi aku takut menyinggung perasaannya. Aku sudah bisa membayangkan, tungkai kakinya yang selalu tertutup celana panjang itu pasti juga busikan. Seperti kulit ikan.

Aku sudah pernah pake body lotion yang myurah [murah, maksudnya] sekali, sampai yang lumayan mahal [banget]. Menurut aku, yang murah pun mampu melindungi kulit kita agar selalu lembab. Cuma, mungkin kalau yang murah harus diperbarui setelah beberapa jam. Kalau yang mahal tentu akan tahan lama. Price comes in line with the quality, ‘kan?

Whitening

Yuk, enjoy the weekends...Body lotion yang mengandung pemutih merek kesukaanku, Nivea. Selain mengandung UV Protection, lotion ini tidak meninggalkan perasaan lengket di kulit setelah memakainya. Setelah beberapa lama, kulit tangan dan telapak kaki yang sempat menghitam terbakar matahari waktu masa sekolah dulu, akhirnya bisa sewarna dengan pinggangku. Cerah, enak dilihatnya.

Untuk kepentingan self-esteem, menyediakan dua menit memoles lengan dan tungkai kaki dengan body lotion is really worth it. Untuk kesehatan, kulit terawat itu lebih sehat. Tentu saja, pilihlah produk yang bermutu untuk keamanannya. And if you are wearing jilbab, masasih gak pingin bikin suami senang kalau melihat istrinya berkulit halus?

Selain body lotion, ada juga body butter yang kadar minyaknya lebih tinggi sehingga kulit yang kering akan terasa lembut sekali. Aku lihat di The Body Shop ada body butter dengan beranek aroma yang bisa dipilih sesuai selera. Ingat juga, untuk pemakaian body lotion yang terbaik adalah dikenakan setelah mandi, saat kulit masih lembab setelah dikeringkan dengan handuk.

So, if you have never used body lotion, coba raba siku lenganmu, kasar, gak? Tekuk dulu, dong, supaya lipatan sikunya tertarik sehingga kita bisa merasakan kasar atau halusnya siku. Kalau kasar, trust me, it looks ugly from a far. Seperti siku anak kecil yang suka main di bawah terik matahari. Seperti kulit ikan. Karena itu, pakailah body lotion untuk melembutkannya. Itll be good for you.




Perlu dibaca juga:




Yuk, gabung?