Skip to main content

Video Baru di YouTube channel-nya Cantik Selamanya #newvideoalert

Sudah lama gak nulis blog, hari ini aku baru saja upload video lanjutan dari video nasihat buat yang mau menikah. Supaya pernikahannya langgeng dan bahagia. Mau, 'kan ? Banyak orang yang menikah tetapi tidak mesra hubungannya dengan pasangan. Masing-masing sibuk dengan kehidupannya sendiri-sendiri. Padahal, menikah itu menyatukan dua orang dalam satu hubungan yang erat, ada ketergantungan satu sama lain. Dua jadi satu. I need you, like you need me. Gitu. Kalau orang menikah 'kan inginnya bahagia, awet selamanya, hingga maut memisahkan. Kalau menikah tetapi dingin satu sama lain. Tidak ada kangen lagi. Kepinginnya ketemu teman-teman yang asik itu. Siapa yang mau tinggal dalam pernikahan seperti itu? Nah, kalau video yang sebelumnya bisa dilihat dengan klik di sini , video lanjutannya bisa dilihat dibawah ini.. Sok, atuh, di tonton.. Jangan lupa SUBSCRIBE , ya... lalu share, mungkin ada yang perlu nasihat supaya mantap langkahnya untuk menikah. Take care! 

Tubuhku Langsing, Indah Sekali... ;)

Seimbang - Dian Manginta - Cantik Selamanya

Hmm… rasanya aku belum pernah kasih tahu berapa berat badanku sekarang.. 52kg. Tinggi badan 160cm. Kotor. Kayaknya it includes jambul dan aku angkat dagu tinggi-tinggi biar lebih tinggi dikit.. Tapi cukup proporsional, bukan? ;)

Aku juga suka berolah raga meski beberapa bulan ini absent (but I will do it!). Olah raga kesukaanku adalah berenang karena aku gak suka keringetan. Tapi berenang is the best sport, loh.

Dr. James, temanku bilang olah raga berenang gak ada kemungkinan cideranya, sebab gak nginjek bumi. Gak melawan gravitasi.

Dulu… badanku kuruuuuuus… sekali. And I thought I was slim. Padahal skinny. Bukan slim.

Sampai suatu hari ketika aku bercermin, tiba-tiba aku sadar bahwa wajah aku, tuh, puceet.. terus. Gak segar, gitu. Aku pikir pantesan temen-temen aku suka ngeledekin bahwa kalau ada tiupan angin di lobby Gedung Sentra Mulia yang seringkali cukup kencang, aku bisa ikutan terbang terbawa angin. LOL.

Dulu aku keras kepala aja sambil ketawa-ketawa mendengar ledekan mereka. Iyalah, karena aku gak pernah marah kalau diledekin, mereka jadi terbuka which is good. Dengan begitu kita ‘kan jadi dapet input walau susah untuk menerimanya.. he he he..

Harus Naikkan Berat Badan!

Yuk, enjoy the weekends... Setelah sadar bahwa aku harus menaikkan berat badanku, maka sejak saat itu aku lebih serius lagi berusaha menaikkan berat badanku. Memang dulu aku hampir-hampir anorexia, kok. I hated food. Sebenernya malah sampai sekarang, makan adalah salah satu kegiatan yang aku gak suka selain tidur. Wasting time.

Tapi TUHAN gak ciptakan kita sebagai robot, ya? Dia ciptakan makhluk yang indah yang dinamakan manusia. Cuma karena indah, jadi harus ada perawatannya. Biar tetap indah.

Tidur cukup, makan cukup, minum cukup, olah raga cukup. Itu adalah basic maintenance buat tubuh kita. Biar tetap sehat dan tahan lama. Iya, loh, aku kenal seorang professor di Institut Teknologi Bandung [ITB] berumur 75 tahun yang masih kuat nyetir mobil Bandung-Jakarta-Bandung untuk menghadiri sebuah resepsi.

Kalau kamu nanti umurnya 75 tahun, kira-kira masih gagah seperti beliau, gak? Aku sih mau tetap sehat sampai aku 90 tahun atau 100 tahun atau sampai ajal tiba. Biar bisa terus beraktifitas dan berkontribusi bagi kehidupan. Wouldn't it be good?

Nah, karena aku terlalu kurus, selain terus berolah raga, aku minum susu yang cocok untuk perutku yang memang agak sensitif. Kebetulan yang cocok untuk aku adalah yang pasteurised milk rasa coklat. Aku juga coba yang rasa susu putih dan yang rasa strawberry tapi lidahku menolak dan aku jadi "neuk".

Eh, gimana, sih, nulisneuk” itu.. Tahu, ‘kan, yang aku maksud dengan “neuk”? Itu, loh, rasa ingin muntah karena makanan...[bahasa Inggrisnya "neg" itu nausea].

Susu itu aku minum malam hari sebelum tidur. Wah, ternyata efektif sekali. Gak sampai enam bulan, berat badanku bertambah. Wah, aku senang sekali. Ternyata tubuhku jadi indah, loh. I love it more... And it works well to boost up my confidence more.

Sekarang, gak ada lagi yang ngeledekin aku bahwa aku bisa terbang terbawa angin kalau berdiri di lobby Gedung Sentra Mulia di sore hari saat angin kencang. Instead, I keep getting praises for my success in gaining my weight. OK, dong!?

Setelah Kurus, Jangan Sampai Gemuk

Setelah berat badanku mencapai berat ideal, aku pun menghentikan konsumsi susu itu. Aku gak mau nambah berat badan lagi. Masa', kemarin terlalu kurus, lalu besok terlalu gemuk..? Jangan sampe, ‘kan?

Terlalu kurus atau terlalu gemuk itu sama saja gak baik. Terlalu kurus bikin orang pikir kita ini penyakitan. Keliatan seperti orang susah. Its giving bad impression. Terlalu gemuk juga bikin orang pikir kita ini pemalas. Kayak “ibu-ibuk”...

Eh, tega, ya, kok ada celaan yang bunyinya begitu: “ibu-ibuk”? With all do respect to all mothers, tapi sejauh ini, aku gak pernah denger ada orang yang ngucapin kata “ibu-ibuk” itu sebagai sanjungan.

Imageibu-ibuk” adalah perempuan agak tua yang sudah gak punya harapan selain menjadi penunggu rumah sementara suami dan anak-anaknya beraktifitas di luar. Gak ada energy-nya, gitu. Males, deh. Iya, ‘kan, ibu-ibu?

So, why don’t you become funky mothers yang sehat, dengan berat badan proporsional dan terawat. Pertama, you will feel good about yourself. Kedua, orang lain juga enak melihat kita. Itu akan mempengaruhi impresi mereka terhadap kita, dan impresinya bagus.

Buat yang single, apa lagi.. Masa’ masih single dibilang kayak “ibu-ibuk”? Gak enak rasanya, ‘kan? Jadi kurangilah berat badanmu, and see how people will react. You will love it. I bet you!



Perlu dibaca juga:




Yuk, gabung?


Popular posts from this blog

Selimut Hati (by Dewa 19)

Suka Dewa 19 ? Aku suka lagu-lagunya. No offence but aku gak suka kasarnya Ahmad Dani . Siapa, sih , yang suka..? He he he.. Tapi, aku suka lagu-lagunya. Well, don ' t judge the book by its cover , right ? Aku juga suka suaranya Once . Nice voice . Salah satu lagu yang aku suka adalah Selimut Hati . " Aku.. kan menjadi malam-malammu.. kan menjadi mimpi-mimpimu.." Very nice . Lagunya bikin ngelamun . Lembut dan meyakinkan. Meyakinkan, bahwa yang menyanyikan lagu ini bener-bener ngerti perasaan kekasih hatinya. So sweet ... Dia bener-bener pengen menyenangkan hati kekasihnya, waktu bilang , " Aku bisa untuk menjadi apa yang kau minta .." Tapi dia juga minta pengertian bahwa dia gak bisa seperti kekasih lama yang mungkin masih terkenang-kenang... Ah ... so dearly ... Wouldn't it be nice kalau ada orang yang berlaku begitu untuk kita? Dengan lembut mengungkapkan rasa sayangnya tanpa terdengar menjadi murahan... Tanpa menjadi gombal .. kain bekas buat lap l

Waktunya Berasuransi? [Bagian I]

"Sedia Payung Sebelum Hujan, Sedia Asuransi Sebelum Bencana" [Dian Manginta, tentang HARAPAN AKAN MASA DEPAN] "Belum lepas dari masalah itu, suaminya, tahun lalu kena stroke dan berlanjut pada timbulnya gejala parkinson. Dari bulan September hingga saat ini, setiap bulan dia harus membelanjakan uangnya untuk membeli obat sebesar 20 juta per bulan, di luar biaya rumah sakit. Beruntung suaminya memiliki asuransi dan penggantian pengobatan yang cukup memadai sehingga tidak perlu jatuh bangkrut karenanya. Adik saya yang lain setiap tahun harus mengeluarkan biaya sekitar 200 juta pertahun untuk 4 kali perawatan rumah sakit dengan rata-rata lama perawatan sekitar 10 hari..." Begitulah petikan seorang saudara kita, sebut saja namanya Lekir, di suatu milist . Ia menuturkan tentang pengalaman keluarganya menghadapi "bencana kesehatan". Ratusan juta biaya tiba-tiba harus dikerahkan, karena bencana tersebut datang tanpa diundang. Untung, ada asuransi yang memberikan

Video Baru di YouTube channel-nya Cantik Selamanya #newvideoalert

Sudah lama gak nulis blog, hari ini aku baru saja upload video lanjutan dari video nasihat buat yang mau menikah. Supaya pernikahannya langgeng dan bahagia. Mau, 'kan ? Banyak orang yang menikah tetapi tidak mesra hubungannya dengan pasangan. Masing-masing sibuk dengan kehidupannya sendiri-sendiri. Padahal, menikah itu menyatukan dua orang dalam satu hubungan yang erat, ada ketergantungan satu sama lain. Dua jadi satu. I need you, like you need me. Gitu. Kalau orang menikah 'kan inginnya bahagia, awet selamanya, hingga maut memisahkan. Kalau menikah tetapi dingin satu sama lain. Tidak ada kangen lagi. Kepinginnya ketemu teman-teman yang asik itu. Siapa yang mau tinggal dalam pernikahan seperti itu? Nah, kalau video yang sebelumnya bisa dilihat dengan klik di sini , video lanjutannya bisa dilihat dibawah ini.. Sok, atuh, di tonton.. Jangan lupa SUBSCRIBE , ya... lalu share, mungkin ada yang perlu nasihat supaya mantap langkahnya untuk menikah. Take care!