Aug 7, 2009

Waktu Google Mencatat Kita Kurang Dalam "Bersyukur"

Dian Manginta - Cantik Selamanya

Dalam obrolan sehari-hari, rasanya aku sering mendengar kata syukur terucap dari bibir orang Indonesia, which is nice. Ucapan syukur selalu menyejukkan.

Tapi kalau baca berita atau tulisan di media, kok kayaknya beritanya tegang terus. Yah.. baru agak santai kalau beritanya soal gossip artis. Itu pun kalau bukan seputar perceraian atau perbuatan salah seorang artis.


Melacak Kata "Bersyukur"

Jadi, timbul my curiousity, apa hasilnya kalau kita googling kata "bersyukur" di media-media nasional yang sampai sekarang rasanya jumlah hasilnya akan lebih banyak berisikan tentang hal-hal berbau politik saja. Coba googling aja kata kunci ini: site:nama_situs_media_yang_ingin_dicari.com "bersyukur".

Lihat sendiri hasilnya. Kata bersyukur lebih sering jadi berita kalau ada latarbelakang politisnya.

Padahal, bukankah orang Indonesia disebut paling jago bersyukur? Mengapa kebiasaan bersyukur cuma sering disorot hanya sebagai komoditas politik saja?


Dian Manginta - Cantik Selamanya

Memang, sih, sulit untuk dijadikan barometer, tapi, hasil penemuanku menggunakan Google ternyata memberikan hasil 60% lebih banyak jumlah halaman situs yang menyebutkan kata "bencana" dibanding kata "bersyukur" (lihat screenshot di atas). Rasanya, kita bisa melihat cermin bahwa kita memang kurang sering mengucap bersyukur. Atau seperti yang sering orang media katakan, "itu yang mau didengar oleh pemirsa/pendengar/pembaca". Wah! Apa bener kita lebih suka mendengar tentang kabar buruk dan bencana?

Padahal, bersyukur itu obat yang mujarab, loh! Karena banyak sekali gunanya, aku sudah me-list-nya buat kita semua. Aku ingin kita semua bersyukur karena bisa membuat diri:

...Menjadi Optimis

  • Bersyukur itu artinya kita mencatat keberuntungan dan menjadi percaya akan masa depan penuh harapan.

  • Bersyukur itu mengingatkan kita untuk mau berani melangkah ke depan.

  • Bersyukur itu artinya berbangga karena kita disayang Tuhan Yang Maha Kuasa, padahal, siapa sih kita ini?

  • Bersyukur itu akan membakar bara semangat hidup.

  • Keinginan untuk bersyukur adalah motivasi hidup yang paling terindah dan mententramkan, elok dipandang.

  • Cita-cita untuk hidup bersyukur terdengar seperti bujukan kepada Tuhan supaya ia mau membina hidup kita sepanjang hayat.

  • Bersyukur? Bikin hidup lebih hidup.

  • Mendengar ucapan penuh syukur adalah menyuburkan keinginan supaya kita untuk turut yakin bahwa masa depan yang cerah itu sungguh ada.

  • Hati yang selalu bersyukur akan memancing nasib mujur.


...Punya Modal Bagus untuk Bergaul

Click Here To Enjoy Your Weekend
  • Kemauan bersyukur itu apalah pengakuan bahwa kita tidak harus hidup dengan upaya sendiri hingga menjadi manusia picik.

  • Melihat orang yang selalu bersyukur adalah seperti melihat penari, pemusik, seniman yang berbakat.

  • Tidak ada orang yang suka bersyukur namun hatinya picik dan memiliki mata yang merendahkan orang lain.

  • Bila kita sedang tertekan, bujuklah pikiran untuk bersyukur. Itu adalah obat yang sangat menguatkan.

  • Bersyukur itu adalah memberikan pamrih yang paling tinggi yang bisa berikan bagi Tuhan. Ingat, kita tidak punya apapun yang cukup besar untuk mengembalikan setimpal dengan perbuatannya.

  • Ingatlah masa-masa saat kita sering mengucap syukur dengan tulus, maka kita akan ingat waktu di mana kita berbuat benar.

  • Selidikilah perbuatan Tuhan dengan melihat hati. Namun hati yang tak tahu bersyukur akan sulit melihat perbuatan-perbuatan-Nya.

  • Inginilah semua mimpi yang membuat kita bersyukur, maka kita akan tidur nyenyak.

  • Akal yang cerdas tak akan berguna bagi orang lain tanpa landasan niat hati untuk bersyukur.


....Membuat Indonesia Kuat!

  • Redakan pertengkaran dengan mengingat hal-hal yang membuat kita bersyukur akan pertemanan, persahabatan, bahkan persaudaraan.

  • Tinggi luhur suatu Bangsa yang tahu bersyukur.

  • Apakah kita tak tahu bahwa hidup ini penuh keajaiban? Barangkali karena kita kurang bersyukur?

  • Bangsa yang besar adalah Bangsa yang selalu bersyukur - Karena rakyatnya tahu mereka tak harus kenal lelah dalam berjuang: Tuhanlah yang akan menjamin keberhasilannya.

  • Cara berbangga yang paling patut ditiru adalah dengan bersyukur. Mari kita jadikan Indonesia yang patut ditiru oleh bangsa-bangsa lain karena kita tahu bersyukur!



Good Quality and Original Article - Dian Manginta - Cantik Selamanya



Perlu dibaca juga:







Yuk, gabung?