Jun 15, 2009

Kalau PeDe Bikin Kita Keliatan Lebih Cantik

Good Quality and Original Article - Dian Manginta - Cantik Selamanya


Kalau PeDe Bikin Kita Keliatan Lebih Cantik

Di halaman Cantik Selamanya ini, aku menuliskan kutipan pemikiranku yang menjadi alasan bagiku untuk membentuk Cantik Selamanya. Aku menyebutnya Cantik Selamanya Project. It's not just a blog. It's a mission to show women in Indonesia that we can boost up our confidence and it feels great.

Kutipan itu berbunyi: "...Yang paling penting adalah kita punya semangat, menyukai hidup ini, selalu merasa lebih baik. Atau dengan kata lain: kita harus PeDe. Let's enjoy this life :)."

Di artikel "Nikmatnya Bisa Percaya Diri", aku pernah bercerita bahwa dulu aku super pemalu. Kadang-kadang kalau sifat pemalu aku itu tersentuh, maka wajahku bisa berubah merah karena malu. Dulu aku bener-bener gak PeDe.

Cuma, aku memang suka tantangan. Aku mengagumi perempuan dewasa yang penuh percaya diri. Keliatan anggun.

Aku membayangkan seandainya aku bisa punya rasa percaya diri seperti aku, ditambah keramahanku, pastilah aku bisa jadi perempuan yang anggun like a princess yang membuat dunia jadi segar. Iya, dong, semua orang pasti senang berada bersama orang yang ramah, bukan? Aku 'kan ramah... he he...:P

Tapi dulu aku clumsy sekali. Rasanya serba salah. And I did not like that feeling. Rasanya juga orang gak anggap aku serius. It was really not a good feeling. Kayaknya, 'kok, aku bakal gagal terus(?) I really did not like it.

Makanya aku lakukan make over. Through many years.

Aku rasa itu karena aku lakukan kemauan sendiri. Mungkin, kalau aku ikut pusat pengembangan kepribadian, aku bisa speed up the process dan menemukan kepercayaan diriku lebih cepat. But it's OK, karena... ya, itu tadi... yang penting adalah kita punya semangat, menyukai hidup ini, selalu merasa lebih baik.

Sebetulnya, Karena Ingin Punya Hidup Berguna
Aku bersemangat untuk melawan "takdir alam" atas diriku. Aku gak mau jadi pemalu selamanya dan merasa gagal. Aku percaya sekali bahwa kalau aku bisa mengalahkan keminderanku, maka aku bisa jadi somebody who can contribute to my community.

Iya, dong, hidup akan menjadi berarti kalau kita punya kontribusi positif kepada komunitas kita. Sekecil apa pun. Kalau kita hidup untuk diri sendiri..

Lebih baik segera cari aktivitas yang bermanfaat. Supaya you can find the beauty of this life because there are more to live than that.

Selanjutnya, sementara aku mulai mengalahkan ketegangan-ketegangan emosi karena gak PeDe, aku pun merasa semakin baik, lebih baik dan lebih tenang, lebih nyaman dengan diri sendiri. Aku mulai bisa gak pusing dengan gossip seputar diriku. Aku mulai bisa menikmati hidup.

Rasa percaya diri yang tinggi membuat kita bisa menghargai hidup dan menikmatinya. And it makes you look good.

   Perlu dibaca juga:






Yuk, gabung?