Dec 19, 2009

Resolusi Visual Tahun Baru: Download Gratis

Good Quality and Original Article - Dian Manginta - Cantik Selamanya




Klik untuk mengunduh versi pdfnya.




Unduh sekarang Pengingat Resolusi Tahun Baru di Cantik Selamanya. Supaya kita siap meraih siap meraih cita-cita di tahun 2010. Sebetulnya, ada orang-orang yang sudah berhasil melakukannya. Siapa mereka? 





BERENCANA, adalah kemampuan manusia yang membedakannya dibanding mahluk hidup lainnya. Sebentar lagi, tahun 2009 berakhir dan kita akan menyambut tahun baru 2010. Pasti, ada harapan agar di tahun mendatang segala rencana yang ada di hati bisa terwujud.  

Untuk memberi semangat menghadapi tahun baru, ada kebiasaan untuk membuat "resolusi tahun baru". Kalau diperhatikan, isi resolusi tahun baru sebetulnya merupakan ekspresi rasa bertanggungjawab atas apa segala tingkah laku atau prestasi di masa-masa lalu. Kita berikhtiar untuk melakukan, menetapkan hati mencapai satu atau beberapa hal di masa mendatang. 

Itu sebabnya, Cantik Selamanya ingin mendukung semua pembaca tercinta yang ingin membuat resolusi tahun barunya masing-masing.

Download Lembar Resolusi Tahun Baru

 Cantik Selamanya membagikan secara gratis lembar "New Year's Resolution" [pengingat resolusi tahun baru], yang bisa diunduh di sini [240 Kb, pdf]. Lihat versi kecilnya di sini [jpeg, 36 Kb].

Di dalam lembar itu, kita bisa mencetaknya lantas bebas mengisi 5 [lima] hal yang ingin dicapai di tahun 2009 di dalam tiap halamannya. Misalnya, berupa keinginan travelling ke suatu tempat, cita-cita ingin melanjutkan pendidikan, atau niat memperbaiki tingkah laku.

Bicara merubah tingkah laku, kadang kita kesulitan mengubah suatu kebiasaan. Pengingat sederhana semacam ini akan terus menerus mendorong kita berupaya merubah kebiasaan tersebut.

Lembar Resolusi Tahun Baru Cantik Selamanya, bisa ditempel di area meja kerja untuk mengingatkan atas cita-cita atau target di tahun 2010



Di tiap lembarnya kita harus menempelkan gambar-gambar yang bisa melambangkan cita-cita sembari menambahkan membubuhkan tulisan tangan apa yang ingin dicapai. Cara mencarinya mudah saja. Bisa lewat images.google.com atau situs berbagi foto seperti flickr atau panoramio.

Setelah diingatkan tentang gambar goal setiap hari, maka kita bisa terus-menerus siap mencari kesempatan mewujudkan cita-cita di hati. Tahukah kita bahwa ada orang yang sudah berhasil mendapatkan manfaat lebih dari strategi "melihat" semacam ini?

Muhammad Ali, Menang Sebelum "Perang"

Adalah Natan Sharansky, yang pernah dipenjarakan oleh pemerintah Uni Soviet selama belasan tahun karena keterlibatannya dalam gerakan hak azasi manusia di sana. Selama dipenjara, Sharansky hanya bisa membayangkan bermain catur - olahraga hobinya. Sharansky kerap membayangkan dirinya bisa menjadi juara dunia kelak.

Nyatanya, bertahun-tahun kemudian, Sharansky mendapat kesempatan bermain catur melawan juara dunia Gary Kasparov, dalam suatu sesi eksibisi. Hasilnya? Sharansky menggilas Gary Kasparov! [Lihat beritanya di New York Times, 16 Oktober 1996].

 
 

Natan Sharansky

Klik foto di atas untuk melihat artikel tentang Sharansky di Wikipedia

[Photo: Wikipedia]



Muhammad Ali - mantan juara dunia tinju kelas berat, lihat di Wikipedia - pun secara reguler selalu menggunakan teknik visualisasi ini sebelum bertanding. Sembari berteriak-teriak, Ali memotivasi diri menghadapi pertandingan yang akan dihadapinya. Ali selalu berupaya menang sebelum menghadapi pertandingan sesungguhnya [baca catatannya di buku "The Dandy Dons: Bill Russell, K. C. Jones, Phil Woolpert, and One of College Basketball's Greatest and Most Innovative Teams", di Google Books.

Muhammad Ali dan Natan Sharansky memberikan teladan bahwa imajinasi dapat dipakai untuk menyiapkan diri meraih kemenangan.





*****






Perlu dibaca juga di Cantik Selamanya:






Yuk, gabung?