Oct 26, 2009

Axis Jakarta International Java Soulnation Festival 2009 - One Nation One Rhythm!





Let us unite to win tommorows!

Tuesday Bliss!






"Yang tak mengupayakan kesejahteraan Indonesia, harus dihukum." [Dian Manginta, tentang BERJUANG BERSAMA]





AKHIR MINGGU INI, tanggal 30–31 Oktober 2009, ada event istimewa di Jakarta yang dinamai “Axis Jakarta International Java Soulnation Festival 2009 - One Nation One Rhythm!”.

Dari namanya kita bisa tahu ini adalah event musik soul berskala internasional. Oleh penyelenggaranya event ini diharapkan akan dapat menjadi berfungsi sebagai public relation campaign [kampanye PR], baik untuk Jakarta dan Indonesia. Termasuk juga untuk para musisi yang tampil, maupun bagi pesan-pesan kepedulian.

Enjoy Jakarta karya Pemda DKI JakartaBertempat di Istora Senayan Jakarta, festival musik soul ini merupakan bagian dari program “Enjoy Jakarta” Pemda DKI Jakarta, dan menjadikan Jakarta sebagai kota festival musik internasional.

Pretty ambitious, isnt it? Harus gitu, dong! Kalau ingin maju, ya, kita harus punya mimpi dan berusaha mewujudkannya.

Pihak penyelenggara, Java Festival Production, mengatakan dalam festival ini akan dipresentasikan kekayaan seni, terutama musik Indonesia. Kiprah insan musik di acara ini akan terdongkrak kesempatan bagi Indonesia untuk memperoleh kesempatan mendapatkan sorotan dari publik nasional dan internasional. Pencinta dan industri musik dunia akan melirik Indonesia.

Penyelenggara acara didukung sepenuhnya oleh adalah AXIS, provider seluler di yang sedang berkembang di Indonesia.

Sebagaimana penyelenggaraan festival gelaran Java Festival Production lainnya, Axis Jakarta International Java Soulnation Festival 2009 juga mengusung pesan sendiri. Pada pokoknya festival yang dominasi target pengunjungnya anak muda ini menyampaikan pesan “KEPEDULIAN”.

Soulful in Unity

Menurut penyelenggara, tagline Axis Jakarta International Java Soulnation Festival 2009 adalah “One Nation One Rhythm”. Ini artinya bagaimanapun orang muda harus bersatu dan bersama-sama melakukan berbagai hal positif untuk kemajuan dan masa depan Indonesia dan dunia.

Kata nation di sini maksudnya adalah masyarakat yang mencintai musik. Sedangkan kata rhythm mengarah pada secara bersama-sama melakukan sesuatu.

Dalam konteks festival musik, “One Nation One Rhythm” artinya kurang lebih “mari bersama kita melakukan sesuatu untuk sesama manusia sambil menikmati musik yang soulful, penuh penjiwaan”. Dalam hal ini mengekspresikan KEPEDULIAN kepada sesama manusia yang terkena musibah dan hidup kekurangan.

Semangat kepedulian yang tentu saja patut dihargai dan didukung, terutama di saat kondisi negeri yang seperti sedang diuji dengan seringnya gempa mengguncang tanah air. Belakangan, kita juga sedang gelisah menghadapi berbagai ancaman bencana alam di segala penjuru tanah air.

Makes Unity Fun

Axis sebagai title sponsor juga memiliki program untuk membantu korban gempa bumi di Padang dan sekitarnya. Axis akan meyisihkan Rp 10.000 dari tiap pembelian tiket Axis Jakarta International Java Soulnation Festival 2009 melalui Axis Center. Selain berbagai program tersebut, di area Axis Jakarta International Java Soulnation Festival 2009 terdapat kotak bagi mereka yang ingin mengulurkan dana ke korban gempa bumi di Padang dan sekitarnya.

Java Festival Production memang mendedikasikan acara Axis Jakarta International Java Soulnation Festival 2009 untuk mereka yang berjiwa muda, penyuka musik, dan mau peduli dengan sesama manusia. Dan untuk itu di acara Axis Jakarta International Java Soulnation Festival 2009 akan tampil musisi rap, hip hop, R&B, soul dan pop. Semuanya kelas papan atas Indonesia, dan tampil bergantian dengan musisi ternama kelas dunia, seperti grup Arrested Development, DMC of Run DMC, Atlantic Starr, Musiq Soulchild, dan grup musik yang amat populer di kalangan anak muda, The Ting Tings.

Di Axis Jakarta International Java Soulnation Festival 2009 penikmat musik yang peduli sesama berkumpul, mengekspresikan diri dan menjadi gelombang dari… One Nation One Rhythm!

Jadi, unggah saja portal event ini di http://www.javasoulnation.com/2009/ untuk melihat siapa saja para performers-nya dan untuk membeli ticket secara online.

So, if youre in Jakarta, make plan to come and be inspired!




*****






Perlu dibaca juga di Cantik Selamanya:






  • Enjoy this live by keep fighting, and do make sure you share the enjoyment...Terus, gabung di halaman facebook "Cantik Selamanya", yiuk yaak yiuuuk? ;)
Yuk, gabung?