Sep 4, 2009

Samsung Star - s5233, My New HP

Good Quality and Original Article - Dian Manginta - Cantik Selamanya


Dian Manginta - Cantik Selamanya


"Tahu apa yang kita mau, that is the most important thing."




Dua hari yang lalu aku terpaksa membeli hape baru. Hape lamaku yang kusayang-sayangi karena banyak kenangan di dalamnya sudah gak mau diajak kompromi lagi. Hape itu sudah menolak untuk membaca SIM card, walau tiap pagi alarm-nya masih bunyi-bunyi menyanyikan potongan lagu "You Know I'm No Good [With Ghostface Killah]"-nya Amy Winehouse.

 

Sebetulnya hapeku sudah lama minta pensiun. Tapi aku enggan memikirkan harus memilih model yang mana yang akan aku beli. Begitupun sebenarnya aku sudah memikirkan untuk memilih antara Samsung atau Sony Erricson karena aku sudah kenal dengan keypad-nya.

YouTube - Amy Winehouse -You Know I'm No GoodThe DL - Amy Winehouse 'You Know I'm No Good' Live! .... Twitter, or Google Reader - to let your friends know what you like on YouTube. ...
4 min 7 sec - http://www.youtube.com/watch%3Fv%3DHFVM5pVTwkM

What I want: Nyaman [titik]

Setelah akhirnya hape-ku tak mau lagi bekerja, maka aku pergi ke Ambassador Mall tempat di mana aku biasa membeli handphone. Aku mampir ke beberapa toko sebelum akhirnya mampir di toko resminya Samsung. Aku, sih, sudah punya batasan jenis handphone yang aku perlukan: yang punya phone book berkapasitas besar. Dan... bisa facebook. :)

Aku punya dua handphone. Yang satu, LG Viewty, aku beli awal tahun lalu. Hape-ku itu bisa facebook. Seru juga... hi hi hi.. :p

Dian Manginta - Cantik SelamanyaSaat aku memilih model di toko Samsung itu, aku melihat sebuah hape yang elegant modelnya. Ternyata namanya Samsung S5233 Star. People simply call it Samsung Star. It looks like a star, ramping dan ringan.

Tampilannya mirip dengan Viewty-ku, tapi lebih tipis. Aku suka banget, smooth and sleek. Kapasitas phone book-nya 1000. Not bad at all. Pastinya... bisa facebook!

Ada jenis lain yang aku lihat menarik, tapi di counter ini, replikanya live. Jadi kita bisa melihat tampilannya as if it works, bukan sekedar barang bohongan. Kalau di toko lain 'kan hanya seperti patung saja.

Karena melihat replikanya yang live itu, aku jadi ngeuh [he he he.. masih, inget, 'kan apa itu "ngeuh"? Baca artikelku di Cantik Selamanya yang sedikit ngebahas kata ini] bahwa hape ini berjenis touchscreen dengan layar yang lebar. Seperti hapeku yang satu lagi yang juga bisa membaca tulisan tangan dan berespon terhadap sentuhan jari.

Lalu si penjual mulai memperagakan fitur-fiturnya. Wah... aku suka banget! Mana lagi harganya gak sampe dua juta! Cheap, but it has full blown function. Dan akses ke facebook-nya juga memberikan kemudahan meng-upload foto langsung dari hape.

Wah... aku suka banget. Ada dua pilihan warna, hitam dan putih. Sayangnya mereka gak punya replika yang berwarna putih. Yang berwarna hitam, sih, elegant banget, walau sebenernya aku suka juga yang funky.

Cuma, aku gak suka beli sebelum melihat apa yang aku akan beli. Jadi, terpaksa aku pilih yang warna hitam. Ternyata mereka menjual cover berwarna putih sehingga Samsung Star-ku sepertinya berwarna putih. Lumayan..

Waktu utak atik di rumah, aku menemukan games yang unik: main dadu. Memainkannya adalah dengan mengocok hape. Persis seperti melempar dadu ke atas meja. Jadi, kalau mau main ular tangga tapi gak punya dadu, pake aja game ini. Hi hi hi.. Aku suka suaranya. Klotok... klotok..

Nah, seperti biasanya, aku suka share tentang gadget kebanggaanku. Jadi, hari ini aku putuskan untuk share tentang my Samsung s5233 Star di Cantik Selamanya. Ternyata hapeku itu kereeen, loh.

I know what I don't need

Click Here To Enjoy Your WeekendMemang, hape baruku ini gak 3G, tapi aku 'kan gak perlu 3G connection. Soalnya aku 'kan sudah punya notebook yang tentu saja lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhanku akan internet connection sekaligus perangkat dokumen yang aku dapatkan dari Microsoft Office [yang asli, loh... ;)].

Aku tahu bahwa banyak aplikasi di hape mahal sampai sekarang akhirnya tidak banyak berguna. Karena toh daya kerjanya serba tanggung. Baca aja artikelku "My New Mini Notebook!".

Waktu aku pamer di kantor, ternyata salah satu temanku juga sedang diminta oleh anaknya untuk membelikan hape Samsung Star ini menggantikan hape-nya yang rusak. Oh, jadi hape-ku ini terkenal, ya?

Barusan, saat aku mencari info tambahan untuk aku share dari internet, aku menemukan... facebook fans club "Samsung STAR - Indonesia"! Wah?! Aku kaget lagi. Saat aku menemukan fans club ini, fans-nya sudah lebih dari 2.300 orang! Weleh-weleh. Wall-nya cukup rame dengan fans yang saling bertukar informasi. Suka aku melihatnya.

Anyway, kalau ingin tahu lebih lanjut tentang HP Samsung Star S5233, lihat spesifikasiknya di situs resminya. Okay ;)? Di situ ada informasi mulai dari deskripsi fisik, software dan aplikasi [termasuk "business & office"], ketahanan baterai, dan lainnya.

Terus, ingat saja tiga point tipsku kalau ingin membeli handphone, yang intinya harus PeDe:

Dian Manginta - Cantik Selamanya - Tips membeli handphone/HP

Oh iyah. Soal foto Samsung Star-ku, tunggu di facebook page Cantik Selamanya ya? :*


Perlu dibaca juga di Cantik Selamanya:







Yuk, gabung?