Oct 29, 2009

Konser Musik Spektakuler Telkomsel - Indonesia Live

Good Quality and Original Article - Dian Manginta - Cantik Selamanya




Menginspirasi, selalu dimulai dengan kerendahan hati.




" Kita harus bersikap seperti orang yang sudah siap membangun, bukan sedang kebingunan mencari-cari tanah berpijak." [Dian Manginta, tentang  TANGGUNGJAWAB MEMBANGUN]





Rasanya, Telkomsel sebagai pelopor ring back tone [RBT] di Indonesia bakal kembali menancapkan sejarah dalam blantika musik di sini. Ini lantaran Telkomsel akan mengadakan suatu acara yang bertempat di Lapangan D, Senayan, Jakarta, pada tanggal 31 Oktober 2009, mulai jam 10 pagi sampai dengan jam 10 malam.

Apa yang istimewa? Telkomsel bekerjasama dengan Fame akan mengadakan sebuah perhelatan konser musik spekatuler bertajuk Indonesia Live. Di acara ini, suatu impian industri musik Indonesia akan tampil berdampingan dengan kesenian tradisional seperti tari-tarian daerah dari Papua, Bali, dan Aceh.

Nantinya, di acara "Indonesia Live" ini penyanyi dan pemusik dari berbagai aliran termasuk dangdut akan berbagi panggung. Penyelenggara menyatakan adalah bahwa event berwarna persatuan ini diadakan hanya beberapa hari setelah kita memperingati tanggal tanggal Sumpah Pemuda 28 Oktober sebetulnya adalah sekedar kebetulan.

Konser "Keluarga" yang Damai

Namun harapan yang terkait dengan semangat persatuan tetap ada. Yaitu untuk mewadahi keinginan untuk mempersatukan musik, pecinta musik, juga seni tradisi dengan penuh perdamaian. Maunya, acara ini diadakan di dalam atmosfir kekeluargaan, bersih, dan aman.

Ide aman ini muncul mengingat seringkali pertunjukan musik di Indonesia itu dirusak dengan kerusuhan. Makanya selain aparat kepolisian, petugas keamanan dari pihak panitia pun akan menjaga kelancaran acara dengan tegas meski akan berusaha untuk bersikap simpatik. Iyalah, sudah waktunya kita lebih memikirkan persatuan. Jangan kayak anak kecil, berantem melulu.

Penting dicatat bahwa acara yang menggunakan peralatan sound system berkekuatan 150.000 watt serta kekuatan lampu 900.000 watt ini cuma mengutip karcis Rp.10.000 per orang dan semua peserta akan mendapat gratis kartu perdana Telkomsel. Sedangkan bagi pelanggan Telkomsel, bisa masuk dengan cuma-cuma alias gratis. Okay, dong?

Pengisi acaranya sendiri antara lain adalah, Tax, Indah, Visual, Pain Killer, Exo, Superbejo, Pace Rasta, Tony Q, The Upstairs, Ridho Rhoma, Mahadewi Gangstarasta, Killed by Butterfly, Netral, Superman is Dead, Sain Loco, Rio Febrian, Yovie & Nuno, BIP, dan Gigi.

Menyimak daftar penampilnya, mestinya acara ini bakal penuh dengan kekeluargaan karena fanatisme terhadap suatu group band atau penyanyi bakal gak masuk akal di sini. Semua harus mau berbagi. Nyanyi bareng, menari bareng sambil menikmati semua musik yang ditampilkan. Why not? It should be fun!

Jangan khawatir dengan urusan perut juga karena penyelenggara akan menyediakan kudapan khas Indonesia yang akan dipamerkan di sana di samping pameran dunia mobile dan internet yang juga akan memeriahkan suasana.

Menikmati hiburan sambil meresapi kesan persatuan mumpung masih dalam suasana peringatan hari Sumpah Pemuda. Rasanya, ini adalah cara yang tepat untuk mengingat bahwa kita ini satu nusa, satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air, Indonesia.

Kerennya, semangat nasionalisme kayaknya sedang nge-trend. I love the idea that big companies like Telkomsel actually take nationalism in their creative works. Good for you, guys!

Kreativitas macam ini, kita jadi merasa tinggal di negara sendiri.

So ladies and gentlemen, mark your calendar to attend Indonesia Live, OK?








*****






Perlu dibaca juga di Cantik Selamanya:






  • Enjoy this live by keep fighting, and do make sure you share the enjoyment...Terus, gabung di halaman facebook "Cantik Selamanya", yiuk yaak yiuuuk? ;)
Yuk, gabung?