Oct 1, 2009

Untuk Sesama Perempuan: Agar Menarik Hati Lelaki

Good Quality and Original Article - Dian Manginta - Cantik Selamanya





Dian Manginta - Cantik Selamanya - Percaya diri aja, jangan takut sama lelaki



"Untuk menarik lelaki, mengapa harus jadi sempurna?"





Pernah, gak, membaca majalah, baik online ataupun scientific paper hanya untuk mengetahui caranya menarik perhatian calon kekasih, atau mempertahankan kekasih? Atau cara mempertahankan suami? [Soalnya, aku, sih, belum pernah mendengar ada artikel yang ngajarin lelaki cara mempertahankan istri.. Mungkin ada, ya..? Tapi jarang, agaknya...]

Artikel yang aku maksud itu adalah artikel yang memberi tips cara memikat hati, dan juga artikel yang ngomongin rahasia di balik pikiran lelaki tentang perempuan. Kesannya, hanya perempuan yang harus mengingat berbagai tips untuk memenangkan hati lelaki demi mendapatkan kasih sayang. Capek, deh.

Demi Disayang

Tiap Kamis, Dian Manginta Bicara CintaLho, kok, capek? Karena siapa yang sanggup menghafal begitu banyak saran para ahli tentang caranya mengambil hati lelaki? Terus menerapkannya gimana, dong?

Ya, pingin tahu, sih jelas perlu. Tapi jangan sampai membuat kita terdera sama kritikan ini-itu untuk diri sendiri di kepala. Karena justru pastinya jadi tidak rasional. Tak ada manusia yang sempurna, bahkan para ahli sekalipun - mereka pun butuh orang lain untuk bisa jadi lebih baik.

Untuk semua referensi tadi, enjoy the reading sebagai penambah pengetahuan. Tetapi keep this one thing in your heart: just be yourself. Di atas semuanya, jadilah dirimu sendiri.

Nikmatilah kehadirannya, pria tersayang. Juga tak kalah penting, nikmatilah menjadi dirimu, dan jangan khawatir akan apa pun juga.

Karena kalau kita mulai repot memikirkan what to do, alih-alih memikat hati si dia, malah yang muncul adalah suasana jadi terganggu. Kita bakal kerepotan dengan usaha menarik hati itu.

Sebab ketika mulai mengingat-ingat sesuatu, maka perhatian pun tercurah hanya pada hal yang kita usahakan untuk ingat, sehingga akan menimbulkan ketegangan. Padahal, dalam relationship yang terlibat adalah hati, sehingga suasana hati berperan besar pada keberhasilan suatu acara dating.

Apa pun bentuk relationship-nya, janganlah pernah lupa, bahwa that relationship started because the two of you was interested in each other. Ingat selalu bahwa hubungan yang ada muncul karena dua-duanya sama-sama suka. Kedua belah pihak yang terlibat mestinya saling menyukai pada awalnya, karena itu biarlah semuanya mengalir.

Karena romance itu sangat pribadi, setiap orang memiliki penilaiannya sendiri. Daripada memikirkan usaha-usaha untuk menarik hati si dia, lebih baik untuk selalu menerima diri sendiri apa adanya. Tokh, secara umum sudah ada standar moral di masyarakat tempat kita tinggal yang diterima semua orang. Misalnya, perempuan yang ramah pasti disukai. Bukankah kita semua tahu itu dari dulu?

Kalau Gagal

Jujur itu mujurLalu, kalau relationship itu gak jalan, believe me, it's nobody's fault. Bukan salah siapa-siapa, tapi simply memang gak ada chemistry. Gak cocok aja. Let him go.

Kalau cinta benar ada, dia pasti kembali. Namun kalau dia tidak kembali... memang akan membuat kita sedih. Tapi, coba hadapi saja.

Bersedihlah. Nanti juga kesedihan itu akan berlalu. Hey! We have to have that attitude to win our life! Pokoknya, jangan pernah menyalahkan dirimu sendiri. Tak perlu juga menyalahkan dia. Sebab mungkin, apapun yang salah yang pernah terjadi diantara kalian, mungkin memang tidak bisa dihindari.

Adalah lebih baik untuk memelihara sikap selalu menghormati dan menghargai orang lain, termasuk si dia. Jangan coba berbohong, karena kebenaran tidak akan lebih menyakitkan daripada kepalsuan.

Dengan kejujuran dan keinginan menghormati harkat diri si dia, demikian kita menempatkan harga diri pada porsi yang benar. Yaitu bahwa kita tidak lebih rendah ataupun di atas yang lain. Dengan cara begitu, cinta diberikan dengan tulus. Itulah yang akan memberikan kebahagiaan.

Jadi... PeDe aja, kale... ;)



*****




Perlu dibaca juga di Cantik Selamanya:







Yuk, gabung?