Sep 25, 2009

Dian Manginta's Favorite: Purse Link, Penggantung Tas Yang Praktis & Cantik

Good Quality and Original Article - Dian Manginta - Cantik Selamanya



Penggantung tas, purse hook, atau handbag hanger

Purse Link/Purse Hook/Handbag Hanger




Dian Manginta - Cantik Selamanya

Klik gambar di atas untuk melihat kartu ucapan Hari Raya dari Dian Manginta.

Pernah dengar benda bernama "purse link"?


Aku baru dengar. Waktu itu, aku sedang berbelanja skin care di Metro Plaza Senayan. Kebetulan karena juga sedang memerlukan sebuah bros, setelah membeli skin care, sebelum ke kasir, aku mampir dulu ke jewelry section.


Di sana aku melihat benda bulat dipajang cantik sekali. Ada yang dipajang bulat begitu saja, ada juga yang menjuntai. Semua menarik mata. Iseng aku tanya apa itu ke petugasnya. Katanya, "penggantung tas kalau lagi makan di resto".


Sambil ber "oh?", aku memandangi aneka motif penggantung tas itu.


Ada yang dihiasi gambar-gambar saja, ada pula berdekorasi batuan swarovski. Yang terakhir ini harganya dua kali lipat dari yang lainnya.

Aku tanya apakah penggantung tas itu cukup kuat. Kata si penjual, "kuat, sampe 4 kilo."

Purse Link - Dian Manginta, Cantik SelamanyaI said "wah" lagi. Aku ingat kerepotannya perempuan yang bawa-bawa tas ke mana-mana. Kalau kebetulan ada kursi lebih, biasanya kita akan meletakkan tas itu di atasnya. Tapi kalau gak ada kursi lebih, terpaksa, deh, either tasnya dipangku, ya terpaksa diletakkan bersandar di kursi - sementara yang empunya tas duduk agak ke depan guna memberi tempat untuk tasnya. Tidak nyaman, 'kan?

Tak ayal lagi, purse link is very useful. Karenanya, aku kepingin ceritakan di Cantik Selamanya :). Di dalam kotak penggantung tas yang kulihat di Metro Plaza Senayan itu, ada lembaran leaflet keterangan. Benda itu ternyata dinamakan "purse link".

Useful & Beautiful, Made In Indonesia

Merk purse link yang kulihat namanya Jacquelink, terdengar elegan ya? Buatan dalam negeri, loh! I love Indonesia! Cantik, deh purse link dari Jacquelink ini. Lihat aja situsnya di www.jacquelink.com.

Purse link ini dapat difungsikan juga sebagai hiasan tas. Tetapi, karena aku suka ganti-ganti tas, aku lebih suka menyimpannya dan mengeluarkan hanya bila perlu. Bagusnya, purse link yang aku punya punya kemasan lulu dari bari bahan beludru.

Buat yang baru tahu, do not feel guilty, jangan merasa ketinggalan zaman. Ini karena aku menemukan suatu dialog di situs "Cruise Critics" yang berisikan tentang keheranan seorang warga negara Inggris waktu pertama kali melihat purse link di Amerika pada April 2006. Gak terlalu lama 'dong?

Kalau melihat di Wikipedia, purse link ternyata juga punya nama lain, seperti purse hook atau handbag hanger. Kata Wikipedia, di Brazil ada kepercayaan bahwa perempuan akan kehilangan uang bila ia meletakkan tasnya di lantai. I do not believe in cheap superstitious, but I am sure purse link will be on trend here soon.

So get your own purse link now. ;).



*****




Perlu dibaca juga di Cantik Selamanya:







  • Now, you know that the synonym of the word beautiful is functional ?... Gabung di halaman facebook "Cantik Selamanya", yiuk yaak yiuuuk? ;)
Yuk, gabung?