Dec 7, 2009

Pendapat Ahli dan Artikel Cantik Selamanya

Good Quality and Original Article - Dian Manginta - Cantik Selamanya




Rilus A Kinseng dan Cantik Selamanya




Bagaimana opini Cantik Selamanya bisa sesuai dengan pendapat ahli?





Oleh: Dian Manginta

Baca artikel ini di facebook page Cantik Selamanya



Membanggakan!

Itu yang Cantik Selamanya rasakan sewaktu membaca artikel "Ostrom, Fadel, dan Privatisasi Pesisir dan Laut", karya DR Rilus A Kinseng Sinar Harapan, Senin, 30 November 2009.

[Lihat artikel "Ostrom, Fadel, dan Privatisasi Pesisir dan Laut" di situs Sinar Harapan]

Isi tulisan Dosen Program Pascasarjana Sosiologi Pedesaan IPB, Bogor tersebut senada dengan ide artikel ""Jual" Saja Pulau Pribadi Ke WNI! [Ini Kuncinya...]" di Cantik Selamanya, 27 Agustus 2009.

[Lihat artikel "Jual" Saja Pulau Pribadi Ke WNI! [Ini Kuncinya...]" di Cantik Selamanya [blog]]

Ada perbedaan tentu saja, tapi pokoknya sama, yaitu tentang bagaimana Indonesia bisa menikmati kekayaan pulau-pulaunya.

CS [Dian Manginta] sendiri terpicu untuk melontarkan ide tersebut karena concern dengan masalah sosial saat itu, yaitu seringnya pulau Indonesia di"curi" oleh negara lain. Lalu, CS mencoba mengeksplorasi lebih lanjut tentang bagaimana sebetulnya orang asing membisniskan pulau-pulau kecil. Akhirnya, lahirlah tulisan tadi, yang menunjukkan bagaiamana orang Indonesia bisa mengambil taktik seperti warga di negara lainnya - termasuk yang paling kaya sekalipun.

Meyland SH, pengamat hukum CS, menajamkan tulisan tadi dengan artikel "Legal: Jual-Beli Pulau, Bisa Untuk Asing?", untuk melihat ulang apakah ide yang dilontarkan dapat diakomodir oleh hukum Indonesia.

[Lihat artikel "Legal: Jual-Beli Pulau, Bisa Untuk Asing?" di Cantik Selamanya [blog]]

CS memang lahir dengan misi membawa citra diri warga Indonesia menjadi setara dengan kepribadian dunia. Untuk itulah, CS tak segan-segan untuk mengajak para pembacanya melihat sumber-sumber referensi dari internet yang dipakai sewaktu menulis artikel.

"To give real experience on contemplating to grow, memberikan pengalaman langsung dalam berpikir.": itu salah satu motto Cantik Selamanya dalam setiap artikelnya.

Hasilnya? Bahkan pendapat para ahli pun bisa jadi serupa dengan pendapat kita.

Love,
D-








*****






Perlu dibaca juga di Cantik Selamanya:







Yuk, gabung?






Ilustrasi: Facebook Page "Cantik Selamanya"